Empat CJH Lampung Meninggal, 23 Ditunda Keberangkatan - RILIS.ID
Empat CJH Lampung Meninggal, 23 Ditunda Keberangkatan
lampung@rilis.id
Kamis | 09/08/2018 09.22 WIB
Empat CJH Lampung Meninggal, 23 Ditunda Keberangkatan
Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov Lampung, Ratna Dewi. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Hingga Rabu (8/8/2018), sebanyak empat calon jemaah haji (CJH) asal Provinsi Lampung meninggal dunia.

Keempatnya yakni Supiah binti Ajadri, CJH asal Kabupaten Lampung Tengah dari Kloter 11 yang meninggal di tanah suci Mekah. 

Lalu, Emmawati Sanusi, CJH kloter 33, asal Kabupaten Tulangbawang meninggal dunia di Rumah Sakit Tangerang, Banten.

Sedangkan dua lagi, Kasbani Mairan, CJH kloter 47 asal Kota Bandarlampung dan Ahmad Kasnabi, CJH kloter 28 asal Kabupaten Lampung Timur. Keduanya meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Lampung, Istituningsih, selain mendapat informasi jumlah CJH yang meninggal dunia, pihaknya juga mendapatkan data ada 23 CJH asal Provinsi Lampung yang berasal dari beberapa kabupaten/kota ditunda atau dibatalkan keberangkatannya. 

“Sejauh ini yang kita ketahui ke 23 calon jemaah itu ada yang sakit maupun menunda keberangkatan dengan alasan berbeda-beda,” ujarnya.

Sementara Kepala Biro Kesejahteraan dan Sosial Provinsi Lampung, Ratna Dewi membenarkan empat CJH asal Provinsi Lampung yang meninggal dunia disebabkan sakit. 

Pihaknya telah memfasilitasi semua CJH yang meninggal dunia dipulangkan ke daerah tinggalnya.

“Kami sebagai panitia penyelenggara haji selalu berdoa semoga CJH yang telah tiba di tanah suci Mekah selalu menjaga kondisi kesehatan agar haji yang mereka jalankan dapat berjalan dengan baik. Menjadi haji yang mabrur dan pulang ketanah air dengan selamat dan sehat selalu," ujar dia. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID