Enam Ruas Jalan Bakal Diguyur Rp 600 Miliar

Selasa | 13/02/2018 15.17 WIB
Enam Ruas Jalan Bakal Diguyur Rp 600 Miliar
Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis seusai paripurna di DPRD. FOTO: RILIS.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG – Seluruh fraksi di DPRD Provinsi Lampung menyetujui Raperda Tentang Pinjaman  Daerah untuk Pembangunan Jalan, Selasa (13/2/2018). Dalam raperda disebutkan, terdapat 6 ruas jalan yang akan dibangun pada tahun 2018 ini dengan total anggaran Rp 600 Miliar.

Dalam paripurna tersebut, Fraksi PKB, PDIP, Grerindra, Demokrat, Golkar, PAN, Nasdem, Hanura, PPP dan PKS, setuju atas raperda yang diusulkan Pemprov.

Wakil Ketua DPRD, Imer Darius mengatakan segera menindaklanjuti raperda ini.

“Terkait pola pengembaliannya, sama dengan biasanya dengan great selama satu tahun,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengharapkan raperda ini segera ditetapkan menjadi Perda.  "Alhamdulilah dari pandangan fraksi tadi semua fraksi mendukung. Kita tunggu saja kelanjutannya, ini demi kepentingan masyarakat Lampung dalam memajukan infrastruktur pembangunan jalan, semua berdampak pada perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Mengenai pola pemulangan pinjaman, Hamartoni mengatakan bahwa Pemprov siap mengikuti mekanisme yang diatur oleh PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur).  “Kita siap menjalankan proses-proses pemulangannya,” pungkasnya.

Diketahui, keenam ruas jalan tersebut: Ruas jalan Pringsewu–Pardasuka dengan panjang 18.797 Km, Ruas jalan Padang Cermin–Kedondong Kabupaten Pesawaran dengan panjang penanganan 29.671 Km, Ruas jalan Bangunrejo–Wates Lampung Tengah dengan panjang 22.212 Km. 

Selanjutnya, ruas jalan pada Kabupaten Lampung Selatan yaitu Simpang Korpri–Sukadamai dengan panjang 20.468 Km, dan Ruas jalan di Kabupaten Mesuji yakni Simpang Pematang–Brabasan dengan panjang 11.602 Km dan Brabasan – Wiralaga dengan panjang 29.443 Km. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID