Essie Noviana: Puskesmas Adalah Tulang Punggung Pelayanan Kesehatan Dasar
lampung@rilis.id
Kamis | 08/04/2021 20.15 WIB
Essie Noviana: Puskesmas Adalah Tulang Punggung Pelayanan Kesehatan Dasar
Foto: Istimewa

“Puskesmas merupakan tulang punggung penyelenggaraan upaya pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat. Puskesmas juga berperan menyelenggarakan upaya kesehatan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap penduduk, agar memperoleh derajat kesehatan yang optimal.”

Hal itu diungkapkan Kepala UPTD Puskesmas Ranaf Kartaraharaja, Essie Noviana pada kegiatan rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ranaf Kartaraharja, Kecamatan Tulangbawang Udik (TbU), Tulangbawang Barat, Kamis (8/4/2021).

Sementara Camat TbU Ian Setiawan mengatakan, pemerintah sangat mendukung adanya kegiatan ini, dan semoga kedepannya kegiatan ini bisa membawa kebaikan untuk masyarakat.

Lalu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan setempat, Arum Lestari mengatakan, dinas kesehatan cukup berbangga hati melihat respon dari lintas sektor di wilayah kerja puskesmas Kartaraharja.

“Karena tanggung jawab untuk kesehatan masyarakat tidak hanya bisa di selesai oleh kami petugas kesehatan. Tentunya kami sangat membutuhkan dukungan kerjasama dari bapak ibu, lintas sektor, serta tokoh masyarakat,” pungkas Arum. (*)

Laporan: Surmadi (Kontributor Tulangbawang Barat)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID