Festival Teluk Semaka 2018 Promosikan Air Terjun Waylalaan - RILIS.ID
Festival Teluk Semaka 2018 Promosikan Air Terjun Waylalaan

Kamis | 13/09/2018 14.41 WIB
Festival Teluk Semaka 2018 Promosikan Air Terjun Waylalaan
Tarian Pelangi bermakna keragaman dan keindahan budaya, suku, masyarakat, dan wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus. FOTO: Humas Dinas Pariwisata Lampung

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemkab Tanggamus bersama Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, mempromosikan Festival Teluk Semaka 2018. Even itu dipusatkan di Lokasi Wisata Air Terjun Waylalaan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Budiharto diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Lampung, Arief Nugroho mengatakan supporting even ini melibatkan para pelaku media sosial, seperti Tapis Bogger, youtube, fotografer, dan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung yang berjumlah 30 orang.

Kegiatan ini berupa kunjungan ke beberapa obyek wisata yang ada di pesisir Teluk Semaka.

Dinas Pariwisata Lampung maupun Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus berharap para anak-anak muda ini mau mengenalkan dan mempromosikan obyek wisata kepada masyarakat melalui akun-akun media sosialnya.

Festival ini, sekaligus launching wajah baru Air Terjun Waylalaan yang telah direnovasi dan dipercantik.

“Juga mengenalkan motif khas belah ketupat yang merupakan binaan ekonomi kreatif dinas pariwisata," papar dia, kepada rilislampung.id, Kamis (13/9/2018).

Masih kata Arif, acara yang disuguhkan dalam festival ini, salah satunya adalah Sendratari Pelangi Tanggamus. Tarian yang menceritakan legenda dari air terjun Waylalaan ini menggunakan selendang berwarna-warni sebagai atributnya.

Sedangkan nama tarian Pelangi bermakna keragaman dan keindahan budaya, suku, masyarakat, dan wisata yang ada di Tanggamus.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Tanggamus, Retno Noviana mengatakan melalui Festival Teluk Semaka ini, pihaknya ingin mengangkat potensi desa wisata Air Terjun Waylalaan Kota.

“Kami menyedikan pula booth yang didesain menarik yang merupakan wadah untuk mempromosikan wisata unggulan di Tanggamus. Booth-booth tersebut dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang menampilkan paket wisata lengkap di destinasi masing-masing," ujarnya.

Pokdarwis itu  juga menampilkan produk unggulan mereka yang terbentuk olahan makanan maupun kerajinan tangan.

Yang tak kalah seru adalah estival Kuliner. Dengan tagline Negeri Seribu Otak-Otak para pemilik usaha otak-otak disiapkan gerai untuk proses pembuatan otak-otak dimulai dari bahan mentah pembungkusan dan pembakaran otak-otak.

Pengunjung bisa melihat proses pembuatan otak-otak secara langsung dan dapat mencicipinya pula secara gratis. Atau membeli otak-otak sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID