FKIP Unila Bedah Seni dan Industri Kreatif - RILIS.ID
FKIP Unila Bedah Seni dan Industri Kreatif
lampung@rilis.id
Senin | 27/08/2018 10.59 WIB
FKIP Unila Bedah Seni dan Industri Kreatif
Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni FKIP Unila Mulyanto saat membuka sambutan dalam seminar nasional Seni dan Industri Kreatif i Gedung K FKIP, Senin (27/8/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Universitas Lampung menggelar seminar nasional Seni dan Industri Kreatif di Gedung K FKIP, Senin (27/8/2018) sekitar pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Seminar nasional ini menghadirkan Sapardi Djoko Damono (akademisi sastra dan sastrawan), Isbedy Stiawan ZS (penyair Lampung), Munaris (akademisi pembelajaran sastra), Hasyimkan (akademisi musik), dan Dwiyana Habsary (akademisi tari).

Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni FKIP Unila Mulyanto mengatakan, seminar nasional Seni dan Industri Kreatif merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni.

"Tahun ini ada dua kegiatan, yakni seminar nasional dan stadium general yang dilaksanakan esok hari," ujar Mulyanto saat memberikan sambutan, Senin (27/8/2018).

Dikatakan Mulyanto, seminar seni ini diikuti sekira 300 peserta. "Peserta yang ikut ini sudah melampaui kuota," katanya.

Sementara Dekan FKIP Unila Patuanraja menyambut baik seminar nasional tersebut. Ia mengingatkan bahwa lulusan FKIP belum tentu menjadi guru.

"Oleh sebab itu, kita menyiapkan rekayasa kurikulum," ucapnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID