Gara-Gara Michael, Abrar Dicopot, Ini TR-nya - RILIS.ID
Gara-Gara Michael, Abrar Dicopot, Ini TR-nya
Muhammad Iqbal
Kamis | 08/03/2018 23.09 WIB
Gara-Gara Michael, Abrar Dicopot, Ini TR-nya
Kombes M. Abrar Tuntalanai. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Mabes Polri kembali merotasi perwira tinggi dan menengah sesuai surat telegram Kapolri No.ST/644/III/Kep/2018 tanggal 8 Maret 2018. Beberapa pejabat utama Polda Lampung juga terkena mutasi tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih membenarkan mutasi tersebut. Menurutnya, rolling dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan untuk penyegaran. “Biasa itu hanya penyegaran dalam tubuh Polri” singkatnya kepada rilislampung.id, Kamis (8/3/2018).

Salah satunya perwira menengah (Pamen) yang terkena mutasi adalah Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Abrar Tuntalanai. Ia dicopot dari jabatannya. Dalam TR tersebut, Abrar diketahui sebagai Pamen Yanma Mabes Polri dalam rangka pemeriksaan.

Belum diketahui secara pasti pemeriksaan apa yang sedang dijalani Abrar. Namun, beberapa waktu lalu, Abrar sempat disorot publik lantaran melepas tersangka narkoba Michael Mulyadi (34). Sebelumnya, mantan Wakapolresta Bandarlampung ini sempat beberapa kali menjalani pemeriksaan di Propam Mabes Polri.

Ketika dikonfirmasi rilislampung.id belum lama ini, Abrar menyerahkan sepenuhnya hasil pemeriksaan dirinya kepada Propam Mabes Polri. “Ya nanti aja tunggu dari Mabes, soalnya itu internal kami,” katanya.

Abrar juga mengakui atas kesalahan anak buahnya yang telah melakukan kelalaian terkait kasus Michael Mulyadi (34) yang ditangkap oleh Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Lampung di Hotel Amalia, Bandarlampung, Minggu (28/1/2018). “Ya memang itu kesalahan anak buah saya, jika memang saya terbukti bersalah, ya saya siap dengan segala konsekuensi yang saya terima,” ucap Abrar.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID