Gedung Kemilau Pesawaran, Kantor BUMD Serba Lengkap
Darmansyah Kiki
Rabu | 23/09/2020 20.55 WIB
Gedung Kemilau Pesawaran, Kantor BUMD Serba Lengkap
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan Gedung Kemilau Pesawaran, Rabu (23/9/2020). FOTO: DISKOMINFO PESAWARAN

RILIS.ID, Bandarlampung – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan Gedung Kemilau Pesawaran (GKP) yang berlokasi di Bandarlampung, Rabu (23/9/2020). 

GKP sengaja dibangun di Bandarlampung dengan tujuan menjadi kantor BUMD Pesawaran cabang Kota Bandarlampung.

"Berfungsi sebagai galeri untuk memasarkan dan menjual produk yang dihasilkan BUMD, BUMDes, koperasi, Kube, UMKM, dan KWT di desa-desa kita," papar Dendi.

GKP menyerap menyerap hasil bumi dan perairan baik dari hasil panen pertanian, perkebunan, peternakan, nelayan, ataupun industri lokal.

GKP juga sebagai pusat informasi aneka potensi Pesawaran pada khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya. Baik pada sektor pariwisata, agribisnis, agroindustri, atau teknologi.

"Di sini juga ada homestay keluarga, yang ditujukan untuk para wisatawan menginap dan melancong ke Lampung beristirahat,” ungkap Dendi.

Selain itu, ada Mini MICE (Meeting, Intensif, Conference, Entertainment) dan E-Working Space untuk kawula muda bersantai.

Selain memamerkan hasil produk, GKP juga dilengkapi kafe dan restoran.

Dendi berharap, keberadaan GKP meningkatkan perekonomian masyarakat Pesawaran dan memperkenalkan segala hasil bumi maupun produk tangan dari Bumi Andan Jejama itu. 

Dendi  juga mengapresiasi kegiatan bisnis dan networking Perseroda PT Aneka Usaha Laba Jaya Utama yang dikelola BUMD Pesawaran.

Perusahaan itu menyerap potensi dan hasil produk dari 144 desa di Bumi Andan Jejama, Pesawaran. 

"Saya ingin berterimakasih kepada para mitra BUMD Pesawaran, yang telah bekerjasama dalam membangun bumi Andan Jejama,” pungkasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID