Gelar Konsultasi Publik RKPD, Bupati Dendi Paparkan 5 Visi Misi dan 35 Rencana Kerja
Darmansyah Kiki
Rabu | 20/01/2021 16.57 WIB
Gelar Konsultasi Publik RKPD, Bupati Dendi Paparkan 5 Visi Misi dan 35 Rencana Kerja
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri acara konsultasi publik rancangan awal rencana kerja perangkat daerah (RKPD) tahun Anggaran 2022 Kabupaten Pesawaran./FOTO ISTIMEWA.

RILIS.ID, PESAWARAN – Pemkab Pesawaran mengadakan acara konsultasi publik rancangan awal rencana kerja perangkat daerah (RKPD) tahun anggaran 2022, Rabu (20/1/2021).

Rapat itu dilaksanakan di aula kantor Bupati Pesawaran dan dihadiri oleh Bupati Dendi Ramadhona serta seluruh organisasi perangkat daerah dengan dipandu moderator.

Dalam rapat tersebut, ada 5 visi Misi dengan 35 rencana kerja Bupati Pesawaran yang menjadi program ke depan.

Dendi dalam sambutannya menjelaskan, salah satu dari 35 program kerja bupati di antaranya adalah sekolah dan pengobatan gratis serta rumah layak huni bagi ekonomi berpendapatan rendah.

"Untuk 35 itu adalah kerja. Itu yang sudah dan yang akan dilakukan. Contohnya ada program berkah, program berkat kemandirian desa, dan lainnnya,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa prioritas ke depan yang akan dilakukan di antaranya pemulihan ekonomi mikro.

”Itu menjadi program kerja kita, pemulihan ekonomi mikro yang ada di desa-desa,” katanya.

Dendi pun mengistruksikan kepada seluruh kepala OPD agar dapat menggali potensi-potensi sumber daya alam sehingga dapat menjadi pendapatan asli daerah (PAD) sehingga daerah dapat mandiri.

”Karena kita cukup tahu asumsi-asumi pendapatan daerah yang masuk dari pusat terus berkurang. Sehingga daerah dituntut untuk bisa menggali SDA dan juga bisa menggali PAD-nya sehingga bisa meningkat dan bermanfaat bagi masyarakatnya. Itu yang paling penting!” ucapnya.

Dendi juga menekankan agar setiap OPD dapat menguasai setiap program rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) yang sudah dicanangkan. Terkait bagaimana OPD menguasai tentang rancangan rencana dan aksi (RRA).

”Jadi RRA ini harus dikuasai dulu sebelum mereka menentukan program kerja di OPD-nya masing-masing. Sehingga semua terencana dengan baik terancang dari awal sehingg aksinya dapat sempurna,” pungkasnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID