Gelorakan Bela Negara, Rektor Teknokrat Undang Danrem 043/Gatam - RILIS.ID
Gelorakan Bela Negara, Rektor Teknokrat Undang Danrem 043/Gatam
lampung@rilis.id
Selasa | 17/09/2019 20.50 WIB
Gelorakan Bela Negara, Rektor Teknokrat Undang Danrem 043/Gatam
Rektor UTI HM Nasrullah Yusuf saat melakukan kunjungan ke ruang kerja Danrem 043/Gatam, Selasa (17/9/2019). FOTO:IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM Nasrullah Yusuf beserta jajarannya melakukan audiensi dengan Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi di Markas Korem setempat, Selasa (17/9/2019).

Dalam pertemuan yang terjalin hangat tersebut, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf mengundang Danrem untuk menjadi pembicara dalam Program Orientasi Pendidikan Tinggi yang akan segera diselenggarakan.

Baca juga informasi terkini seputar Universitas Teknokrat Indonesia klik disini.

Danrem 043/Gatam Kolonel Taufiq Hanafi menyambut baik undangan tersebut.

Ia menegaskan pentingnya kesadaran dan semangat bela negara di kalangan mahasiswa.

"Bela negara saat ini bukan dengan pegang senjata. Tapi bagaimana kita bisa melaksanakan tugas sesuai tanggungjawab dengan sebaik mungkin demi kemajuan bangsa," ujarnya.

Menurut Taufiq, teori bela negara mesti disampaikan dalam konsep yang menarik agar mahasiswa dapat menerima dan mempraktikkannya secara komprehensif.

"Teorinya mudah diperoleh dari berbagai sumber, namun implementasi bela negara itu yang perlu dukungan dan bimbingan agar terlaksana dengan baik," ujarnya.

Ia mengajak semua kalangan melakukan bela negara sesuai profesi masing-masing.

"Misalnya mahasiswa, bela negara dengan melaksanakan studi dengan baik sehingga ilmunya bisa dimanfaatkan untuk memperkuat kedaulatan bangsa," kata Danrem.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf menyambut baik pandangan Danrem mengenai bela negara tersebut.

Menurut Nasrul, mahasiswa baru harus mendapat fondasi yang tepat mengenai berbagai hal termasuk kaitannya sebagai warga negara yang baik.

"Teknokrat sebagai PTS dengan jumlah mahasiswa terbesar di Lampung, terus berupaya membangun nasionalisme serta bela negara di kampus," ujarnya.

Nasrullah menyampaikan terima kasih kepada Danrem dan jajarannya yang telah menerima kedatangannya bersama para wakil rektor dan dekan, dengan hangat. Pertemuan tersebut diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan sinergitas kedua lembaga demi membangun SDM unggul. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID