Gempa Kembali Menghantam, Nunik Ajak ASN Galang Dana
lampung@rilis.id
Minggu | 30/09/2018 18.22 WIB
Gempa Kembali Menghantam, Nunik Ajak ASN Galang Dana
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Anto RX

RILIS.ID, Lampung Timur – Musibah gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tenggah kembali menyentuh rasa kemanusiaan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lampung Timur.

Bencana ini mengingatkan mereka akan nasib saudara-saudaranya yang baru saja tertimpa musibah sama di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gerakan menggalang dana pun kembali dilakukan.

Adalah Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, yang menginisiasi. Melalui grup WhatsApp, perempuan yang akrab disapa Nunik itu mengimbau ASN di wilayahnya untuk mengulurkan tangan membantu korban.

"Alhamdulillah responsnya bagus, mulai kepala desa, SKPD (satuan kerja perangkat daerah), bahu membahu mengumpulkan donasi. Beberapa tenaga kesehatan dan pemuda di Lampung Timur juga bersedia menjadi relawan kemanusiaan," syukur calon wakil gubernur (cawagub) Lampung terpilih itu.

Menurut bupati muda itu, saat ini diperlukan solidaritas dari semua elemen bangsa untuk membantu korban yang tengah tertimpa musibah.

"Saat ini pengumpulan donasi terus dilakukan semoga tidak lama lagi akan segera terkumpul," harapnya.

Nunik bersama belasan ASN Lamtim, sebelumnya juga datang langsung ke Nusa Tenggara Barat untuk membantu korban gempa di sana.

Dia tergabung bersama Relawan 69, gerakan kemanusiaan untuk membantu korban bencana. Nunik pun ikut menulis buku catatan relawan yang dijual untuk membantu Lombok bangkit. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID