Gencarnya Sutono, Tangkasnya Ridho - RILIS.ID
Gencarnya Sutono, Tangkasnya Ridho

Minggu | 08/04/2018 01.08 WIB
Gencarnya Sutono, Tangkasnya Ridho
Suasana debat kandidat di Hotel Novotel, Sabtu (7/4/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M. Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Debat Publik Pilgub 2018 KPU Lampung berlangsung 'panas' saat memasuki sesi tanya jawab antar pasangan calon di Hotel Novotel, Sabtu (7/4/2018).

Suasana semakin seru saat paslon nomor 1 dan 2 mendapat kesempatan untuk saling ”serang” pada sesi ini. Dari kubu paslon nomor 2, Sutono menanyakan bagaimana paslon nomor 1 M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri membuat struktur ekonomi bisa berimbang. 

Tak ambil waktu lama, Ridho menyambar microphone dan menjawab pertanyaan mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung ini. 

"Struktur ekonomi sebagian besar memang masih dipegang oleh pertanian. Tetapi sektor pertanian kita belum kuat, terutama saat barang itu akan dipasarkan. Makanya kami di sini untuk memperkuat sektor itu," kata Ridho. 

Merasa tak puas dengan jawaban Ridho, Sutono kembali menanyakan strategi penguatan ekonomi dari lawannya ini. "Industri pengolahan juga merupakan bagian penting dalam sektor ekonomi. Kita tidak bisa berpatokan pada pertanian saja," terangnya. 

Mendengar pernyataan Sutono, Ridho justru seperti mendapat kartu emas. "Teori Pak Sutono memang benar. Kalau pertanian yang menurun, maka industri yang akan membesar dan apa yang sudah dikatakan dan dijabarkan Pak Sutono sudah kami lakukan. Dan saat ini sedang dirasakan di Lampung," pungkasnya. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID