Gubernur Minta Unila Tunda KKN, Ini Jawaban Ketua Pelaksana
Dwi Des Saputra
Jumat | 22/01/2021 21.37 WIB
Gubernur Minta Unila Tunda KKN, Ini Jawaban Ketua Pelaksana
Surat Gubernur Lampung soal permintaan tunda KKN. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Peningkatan Covid-19 di Lampung yang kian tidak terkendali diketahui tidak membuat pihak Universitas Lampung mengurungkan niatnya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahap I di tahun 2021.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 provinsi karenanya mengeluarkan surat Nomor:  443/0221/V.02.4/I/2021. 

Isinya, menunda pelaksanaan KKN –yang dalam surat disebut Praktik Kerja Lapangan (PKL), sampai waktu yang tepat. Surat tertanggal 21 Januari 2021.

Namun, Ketua Badan Pelaksana KKN Universitas Lampung (BP KKN Unila), Muhammad Basri, mengaku belum mengetahui fisik surat Gubernur Lampung tersebut.

“Kami belum menerima fisiknya ke Unila, saya baru tahu juga info ini,” kata Basri, Jumat (22/1/2021) malam.

Dia menjelaskan yang berhak mengambil keputusan dan menjawab surat gubernur ini adalah para pimpinan di Universitas Lampung.

Sementara, Kepala Bagian Humas Unila Badrul Huda, saat dikonfirmasi gawainya dalam kondisi tidak aktif. Berdasarkan riwayat, ia membuka WhatsApp terakhir pukul 14.03 WIB.

Diketahui, Unila akan menggelar KKN dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dengan persyaratan mahasiswa menunjukkan hasil rapid test. 

Apabila terdapat mahasiswa yang dalam kondisi tidak sehat, maka pihak Unila tidak memperbolehkan mereka mengikuti program ini sampai benar-benar pulih.

Rencananya, Unila akan melepas pemberangkatan dalam tiga termin yaitu tanggal 26, 27, dan 28 Januari 2021 (baca juga:  Ramai Diprotes Netizen di Twitter, Unila Keukeuh Gelar KKN Mahasiswa). (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID