Gubernur Ridho Lepas Peserta Karnaval Budaya LKF XXVII
lampung@rilis.id
Minggu | 26/08/2018 16.01 WIB
Gubernur Ridho Lepas Peserta Karnaval Budaya LKF XXVII
Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo saat membuka Lampung Culture Tapis Carnaval Budaya Lampung Krakatau Festival (LKF) XXVII Tahun 2018. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo melepas peserta Lampung Culture and Tapis Carnival atau Karnaval Budaya pada Lampung Krakatau Festival (LKF) XXVII Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandarlampung, Minggu (26/8/2018).

Karnaval diikuti 13 kabupaten/kota, Muli Mahanai, Forkopimda, jajaran Pemprov Lampung, mahasiswa (Itera, Polinela, dan Universitas Teknokrat), pelajar, kostum fantasi, serta dimeriahkan dengan tampilnya 8 gajah dari Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Kegiatan juga dihadiri Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata, Riwud Muji Rahayu dan Wagub Lampung terpilih, Chusnunia Chalim.

Gubernur mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian penutup LKF XXVII tahun 2018.

Gubernur berterima kasih atas kehadiran semua masyarakat Lampung maupun kabupaten/kota yang telah hadir di kegiatan ini. Khususnya perwakilan dari Kementerian Pariwisata.

Gubernur mengatakan masih ada 50 persen lagi potensi pariwisata yang ada di wilayah Lampung yang harus dikembangkan dan terus didukung.

Apalagi dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan  Bandara Internasional Radin Inten II, Branti Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk itu, semua sektor harus mendukung penuh dalam memajukan pariwisata di wilayah Lampung. Potensi wisata bukan hanya di Krakatau, namun di wilayah kabupaten kota lain juga harus dikembangkan. Salah satu di wilayah pesisir yaitu Kabupaten Pesawaran, Tanggamus dan Pesisir Barat," ujar gubernur.

Karnaval ini sendiri mendapat sambutan antusias masyarakat Lampung, khususnya warga Bandarlampung yang menyaksikan beragam atraksi. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID