Gubernur Tak Respons, Bupati Lambar Turun Tangan Atasi Jembatan Putus
Wirahadikusumah
Kamis | 12/11/2020 16.20 WIB
Gubernur Tak Respons, Bupati Lambar Turun Tangan Atasi Jembatan Putus
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus/FOTO RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, LAMPUNG BARAT – Respons cepat ditunjukkan Bupati Parosil Mabsus dalam menyikapi putusnya jembatan penghubung Kecamatan Batubrak dan Suoh, Lampung Barat (Lambar).

Kendati status jembatan itu milik Pemprov Lampung, Parosil menegaskan akan menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar untuk turun ke lokasi.

Ia juga mengatakan, tim Dinas PUPR Lambar juga akan diminta menghitung kebutuhan anggaran jembatan tersebut.

”Nantinya, bisa digunakan dana untuk penanganan darurat,” tulis Parosil dalam pesan singkatnya yang dikirimkan melalui layanan WhatsApp kepada Rilislampung.id, Kamis (12/11/2020).

Diketahui, warga Pekon Tembelang, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat (Lambar) dan Babinsa setempat bergotong royong memperbaiki jembatan milik Pemprov Lampung yang terputus akibat tidak pernah diperbaiki.

Baca: Lapor Pak Gubernur, Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Lambar Putus

Kerusakan tersebut sudah berulangkali diadukan warga melalui Dinas PUPR Lambar kepada Dinas PUPR Lampung.

Namun, hal itu tidak direspons hingga akhirnya akses penghubung Kecamatan Batubrak dan Suoh itu putus pada Rabu (11/11/2020).

Anggota Babinsa Koramil 422-07/Batubrak Sertu Fahrul Efendi mengatakan warga bahu membahu dan penuh semangat membangun jembatan sementara dengan menggunakan pohon kelapa.

Baca: Tak Direspons Gubernur, Warga-Babinsa Gotong Royong Bangun Jembatan Sementara

”Diharapkan dengan adanya pembangunan jembatan sementara ini tepatnya di Jalan Lintas Suoh Batubrak, warga dapat melaksanakan aktivitas dengan lancar,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Sebelumnya, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lambar Robert Putra mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan kewenangan Pemprov Lampung.

Ia mengaku sudah beberapa kali melaporkan kondisi kerusakan tersebut ke Pemprov, namun tak kunjung diperbaiki hingga putus.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID