Gudang Perum Puri Kencana Terbakar, Kerugian Rp150 Juta

Senin | 22/10/2018 13.39 WIB
Gudang Perum Puri Kencana Terbakar, Kerugian Rp150 Juta
Personel BPBD Kota Bandarlampung berusaha memadamkan api yang memberangus gudang material, Senin (22/10/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta 

RILIS.ID, Bandarlampung – Gudang material milik Perum Puri Kencana  RT 15 LK III di Jalan Soekarno-Hatta, Kalibalau Kencana, Kedamaian, ludes terbakar pada Senin (22/10/2018) sekira pukul 10.00 WIB. 

Dari pantauan di lapangan, petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung tengah memadamkan api yang memberangus seluruh bagian bangunan. 

Rohim (40), security Perum Puri Kencana,  mengaku tidak tahu persis awal mula kejadian. Ia hanya mendengar suara kayu yang bergeletukan. 

"Saya lihat tadi bunyi 'kletak-kletuk' kayu, saya cek ke belakang itu apinya sudah besar. Saya hanya nyiram biasa saja," kata Rohim di lokasi kejadian. 

Ia menuturkan, gudang tersebut berisi bahan material perumahan. 

"Isinya bahan-bahan untuk membangun perumahan. Saya nggak tahu apa penyebabnya, tahu-tahu sudah besar," jelasnya. 

Sementara Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandarlampung, M. Rizki, mengatakan pihaknya menurunkan 25 personel dan lima unit pemadam kebakaran ke lokasi. 

"Isinya material barang, kita berhasil memadamkan alhamdulillah kurang lebih 20 menit. Menurut keterangan security di sini penyebabnya korsleting listrik. Kerugian diperkirakan Rp150 juta dan tidak ada korban jiwa," tandasnya. (*)


 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID