H-5 Lebaran, Ratusan Pemudik Pilih Menginap di Bakauheni
Muhammad Iqbal
Jumat | 31/05/2019 04.03 WIB
H-5 Lebaran, Ratusan Pemudik Pilih Menginap di Bakauheni
Suasana di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan pada Jumat (31/5/2019) dinihari. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M Iqbal

RILIS.ID, Lampung Selatan – H-5 Idul Fitri 1440 H, ratusan pemudik memilih untuk menginap di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, sekitar pukul 01.07 WIB, Jumat (31/5/2019).

Penumpukan pemudik tersebut lantaran tidak adanya transportasi angkutan umum yang dapat mengantarkan mereka ke kampung halamannya.

"Kampung saya kan di Tanggamus. Kendaraan angkutan umum susah. Jadi mau nggak mau, saya sama anak dan istri menginap di sini daripada Terminal Rajabasa," ucap Herry Sutrisno di ruang tunggu Pelabuhan Bakauheni.

Rozi Saputra, pemudik asal Karawang, yang hendak pulang kampung ke Lampung Barat mengatakan hal sama. Faktor keamanan yang menjadi alasan keduanya.

"Tadi kapal sandar jam 00.00 WIB, tujuan saya ke Liwa. Susah angkutan mau ke sana dari Terminal Rajabasa. Okelah kalau dari Bakauheni ada, tapi cuma sampai Bandarlampung,” paparnya.

Naik travel juga sulit lantaran mobilnya kecil dengan humlah penumpang terbatas, 10 orang. Dia mengaku malas bersesakan di dalamnya.

Dia ditemui duduk lesehan beralaskan karpet warna biru yang disediakan pihak ASDP Ferry (Persero). Sesekali ia menyeruput kopi hangat di depannya. Sementara, tangannya memainkan handphone model lama. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID