Hadapi Virus Corona, Diskes Tubaba Sudah Habiskan Rp6,191 M
Joni Efriadi
Jumat | 03/04/2020 19.38 WIB
Hadapi Virus Corona, Diskes Tubaba Sudah Habiskan Rp6,191 M
Kadiskes Tubaba Majril/FOTO JONI EFRIADI/RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, TUBABA – Genderang perang terhadap virus Corona (Covid-19) terus ditabuh di berbagai daerah. Tidak terkecuali di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Bahkan, hingga hari ini (3/4/2020), Dinas Kesehatan (Diskes) Tubaba sudah menghabiskan anggaran Rp6,191 miliar untuk memerangi wabah virus corona di kabupaten tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril mengatakan, uang miliaran rupiah tersebut digunakan untuk membeli berbagai macam kebutuhan dalam menghadapi wabah corona di kabupaten tersebut.

Menurutnya, ada tiga item kebutuhan utama yang dibeli. Yakni, disinfektan, alat pelindung diri (APD), dan masker. Sementara, sumber dana tersebut berasal dari APBD dan APBN.

”Tiga item itu kita berikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Ada juga yang kita bagikan ke masyarakat seperti masker,” katanya, Jumat (3/4/2020).

Selain itu, lanjut dia, dari anggaran tersebut, sekitar Rp1,5 miliar digunakan untuk alat kesehatan dalam menunjang ruang isolasi RSUD seperti ventilator yang berfungsi membantu kerja paru-paru.

”Barangnya masih kita pesan. Termasuk APD untuk para tenaga kesehatan kita sebanyak 500 unit. Senin (6/4/2020) ini akan sampai 200 APD terlebih dahulu,” katanya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID