Hadiri Maulid Nabi di Tegineneng, Dendi Ajak Warga Teladani Sifat Nabi Muhammad
lampung@rilis.id
Jumat | 16/10/2020 18.47 WIB
Hadiri Maulid Nabi di Tegineneng, Dendi Ajak Warga Teladani Sifat Nabi Muhammad
Dendi Ramadhona menghadiri peringatan Maulid Nabi di Desa Batanghari Ogan, Jumat (16/10/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Pesawaran – Petahana Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Batanghari Ogan, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, Jumat (16/10/2020).

Dendi yang diundang oleh panitia untuk memberikan sambutan, mengajak masyarakat untuk meneladani empat sifat Nabi Muhammad SAW.

"Shidiq artinya jujur atau berkata benar,  amanah artinya dapat dipercaya, fathonah itu artinya cerdas atau pandai, dan tablig artinya menyampaikan," jelasnya saat memberikan sambutan.

Dendi mengimbau kepada hadirin yang didominasi perempuan untuk mengingat kembali sifat nabi yang perlu dijadikan contoh.

"Nabi merupakan contoh teladan yang terbaik, oleh sebab itu sebagai umatnya kita harus mencontohnya dan meneladaninya," ajak Cabup Pesawaran nomor urut 2 itu.

Dendi juga mengajak masyarakat untuk mengutamakan kesehatan dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Termasuk menjaga lingkungan yang sehat agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Alhamdulillah, kondisi seperti ini kita masih dapat mengadakan peringatan hari lahir nabi, tetapi ingat kita harus tetap waspada dan berempati karena kita masih berada dalam wabah corona," ujarnya.

Sementara itu, penceramah Herman Eddy Abdullah berpesan, sebagai umat Islam yang baik harus mencontoh Nabi Muhammad SAW.

"Sebaik-baiknya contoh adalah Nabi Muhammad SAW, di dalam diri nabi terdapat Uswatun Hanasah (contoh yang baik)," tuturnya.

Herman berharap acara Maulid Nabi Muhammad SAW mendapatkan kebaikan dan keridhoan. Seluruh hadirin yang mengikuti peringatan tersebut mendapat keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

"Semoga untuk semua yang hadir di acara ini mendapat keberkahan dan dijauhkan dari segala bentuk bahaya, serta kita semua mendapatkan ampunan-Nya," harapnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID