Hadiri Sertijab Karutan, Winarti Soroti Overkapasitas di Rutan Menggala
lampung@rilis.id
Senin | 20/01/2020 18.36 WIB
Hadiri Sertijab Karutan, Winarti Soroti Overkapasitas di Rutan Menggala
Bupati Tuba Winarti memberikan cenderamata kepada pejabat yang lama, Senin (20/1/2020). FOTO: DISKOMINFO TULANGBAWANG

RILIS.ID, Tulangbawang – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B Menggala, Senin (20/1/2020).

Menurut Winarti, Rutan Menggala sudah melebihi kapasitas alias overkapasitas. Untuk mengatasi hal itu, ia membutuhkan komitmen bersama untuk Forkopimda dan Pemkab Tulangbawang Barat dan Mesuji.

“Banyak program pembangunan Rutan pak Wawan bisa selesai dengan baik. Komunikasi pak Wawan dengan pemda dan rekan kerja juga baik, saya sangat apresiasi,” katanya.

Untuk Karutan yang baru Gowin Mahali, Winarti berharap bisa mendukung penuh program pembangunan Pemkab Tulangbawang dengan 25 program pro-rakyat.

“Sebagai orang Timur, saya mohon izin untuk mengabdi di Rutan Menggala. Mohon bantuan dari semua supaya program pembangunan bisa berlanjut,” kata Gowin Mahali, mantan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Karawang.

Sementara Karutan Menggala yang lama Wawan Irawan menghaturkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini.

“Kita sudah layaknya saudara. Kekeluargaan sangat terasa di sini (Menggala),” ucap Kalapas Kelas II B Musirawas ini meneteskan air mata. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID