Hadirkan Ustad Das’Ad Latif, Tubaba Adakan Gerakan Subuh Berjamaah - RILIS.ID
Hadirkan Ustad Das’Ad Latif, Tubaba Adakan Gerakan Subuh Berjamaah
Joni Efriadi
Selasa | 03/12/2019 14.41 WIB
Hadirkan Ustad Das’Ad Latif, Tubaba Adakan Gerakan Subuh Berjamaah
Bupati Tubaba Umar Ahmad dan Wakil Bupat Fuazi Hasan serta Ustad Das'ad Latif (ketiga dari kanan) dalam acara Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Islamic Centre kabupaten setempat, Selasa (3/12/2019)/FOTO IST

RILIS.ID, TUBABA – Terobosan terus dilakukan Pemkab Tulangbawang Barat di segala bidang. Salah satunya di bidang keagamaan.

Subuh tadi (Selasa, 3/12/2019), Pemkab Tubaba mengadakan kegiatan bertajuk Gerakan Salat Subuh Berjamaah. Kegiatan ini digelar di Islamic Centre Panaragan Jaya, Tubaba.

Dalam kegiatan itu, dihadirkan juga penceramah kondang asal Makassar, Sulawesi Selatan Ustad Das’ad Latif.

Hadir juga dalam acara itu Bupati Tubaba Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, serta para pejabat tinggi pratama, dan ratusan masyarakat Tubaba.

Sebelum kegiatan diisi ceramah oleh Ustad Das'ad Latif, jamaah menggelar Salat Subuh berjamaah. Kemudian dilanjutkan sambutan panitia.

Nurcholis, salah satu panitia acara mengatakan, kegiatan itu merupakan inisiasi Bupati Tubaba Umar Ahmad. Menurutnya, khusus untuk menghadirkan ustad-ustad kondang dalam kegiatan itu, pihaknya akan menggelarnya rutin setiap bulan.

Sementara, Ustad Das'ad Latif dalam ceramahnya mengangkat tema ”Jadikan Salat Subuh Berjamaah Sebagai Perekat Ukhuwah”.

Ia menjelaskan, nanti kita semua akan berkumpul dan mengantre untuk masuk surga. Dalam antrean itu, akan diperlihatkan beberapa bentuk manusia yang berwujud anjing. Itu disebabkan karena dulunya suka memberi suap.

”Ada juga yang berbentuk tikus, itu karena yang bukan haknya diambil. Ada juga yang manusia tenggelam karena keringatnya sendiri. Tapi ada juga orang yang dapat jalur VIP, yaitu jalurnya para pemimpin yang dapat memimpin rakyatnya menjadi makmur dan sejahtera,” katanya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID