Hamartoni Mundur Pj. Sekprov, Gubernur Tunjuk Taufik

Rabu | 29/05/2019 21.55 WIB
Hamartoni Mundur Pj. Sekprov, Gubernur Tunjuk Taufik
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Pj. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis, mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya.

Hamartoni beralasan mundur lantaran ingin fokus dengan jabatan barunya, Kepala Inspektorat Lampung. 

“Alasan saya mundur, lebih fokus di jabatan yang baru sebagai Kepala Inspektorat Lampung," katanya kepada rilislampung.id, Rabu (29/5/2019).

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pun sudah menyetujui pengunduran diri itu. Gubernur juga sudah menunjuk pengganti Hamartoni.

Dalam surat perintah Gubernur Lampung Nomor 821.2/ 276/ IV.04/2019, Menimbang:

a. Bahwa Ir. HAMARTONI AHADIS, M.Si melalui surat tanggal 1 Mei 2019 telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provins! Lampung; 

b. Bahwa sehubungan dengan kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, maka dipandang perlu menugaskan Pegawal Negeri Sipil yang dipandang cakup dan memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku selaku Pelaksana Tugas (Pit) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, dengan Surat Perintah Gubernur Lampung. 

Mengingat :

1. Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipl.

2. Peraturan Daerah Provinsi Lampung Namor 17 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 8 Tehun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsl Lampung MemperhatikanSurat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: K.26-30/N.20-3/99 Tanggal 5 Februari 2016 tentang Kewenangan Pelaksana Harian dan Pelaksana Tugas Dalam Aspek Kepegawaian. 

Memerintahkan: Nama Ir. TAUFIK HIDAYAT, M.M., M.EP NIP Pangkat/Gol : Pembina Utama Madya (IV/d), Jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Nomor NIP : 19601009 198603 1 011 Ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Lampung Dengan ketentuan. 

Surat Perintah Ini bersifat sementara, berlaku sejak tanggal ditetapkan sampai dengan Pejabat yang definitif dilantik atau ditunjuk pelaksana tugas yang lain. 

Sementara itu, Taufik Hidayat membenarkan penunjukkan dirinya sebagai Plt. Sekprov Lampung.

“Jabatan ini hanya sementara sebelum menunjuk pejabat yang definitif dilantik, jabatan Sekprov kan tidak boleh kosong," singkat Taufik yang juga Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID