Harga Tiket Naik, Penumpang di Bandara Radin Inten II Tetap Ramai - RILIS.ID
Harga Tiket Naik, Penumpang di Bandara Radin Inten II Tetap Ramai

Minggu | 13/01/2019 18.56 WIB
Harga Tiket Naik, Penumpang di Bandara Radin Inten II Tetap Ramai
Penumpak penumpang di Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinatax

RILIS.ID, Lampung Selatan – Pasca-Peak Season Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 kenaikan tarif harga tiket maskapai penerbangan banyak dikeluhkan banyak kalangan. Meski demikian, hal ini tidak menyebabkan sepinya minat penumpang.

Pantauan rilislampung.id, penumpang justru menumpuk di Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan. 

Kurniawan (31), warga Kotabumi Lampung Utara, menjelaskan ada kenaikan harga tiket pesawat Lion Air dari Lampung ke Jakarta. Jika semula Rp300 ribu menjadi Rp500 ribu. 

”Namun di Lion Air bagasi gratis," kata dia saat ditemui di Bandara Radin Inten II, Minggu (13/1/2019).

Meski harga tiket naik, Kurnia –sapaannya, tidak punya pilihan selain tetap menggunakan penerbangan sebagai alat transportasi.

"Iya, saya sering pulang pergi Lampung-Jakarta Mas," paparnya.

Heru (34), warga Kota Metro, membenarkan harga tiket pesawat mengalami kenaikan. Ia adalah penumpang Sriwijaya Air.

"Iya dari Natal 2018 kemarin harga naik Mas, Rp500 ribu dari sebelumnya Rp400 ribu. Belum turun, " singkat dia.

Terpisah, General Manager Garuda Indonesia Tanjungkarang Gatot Rijadi mengatakan Garuda Indonesia Group telah menyesuaikan harga tiketnya sesuai supply and demand (SD).

Pada jam dan rute tertentu dengan demand yang sudah mulai normal, Garuda Indonesia Group sudah menerapkan subclass harga moderat atau lebih rendah sesuai SD.

Beberapa rute penerbangan yang sudah mulai menunjukkan demand normal tersebut antara lain rute Denpasar, Jogjakarta, dan Surabaya. Di mana pada jam tertentu ada potongan hingga lima puluh persen setelah sebelumnya dominan menawarkan harga batas atas. 

Masyarakat dapat mengunjungi web resmi Garuda Indonesia Group atau web online travel agent (OTA) atau melalui travel agent untuk melakukan transaksi untuk mendapatkan harga terbaik tersebut.

Garuda Indonesia juga punya program pemberian potongan harga khusus kepada veteran, manula, dan pelajar. Diskon mencapai 25 persen.

”Garuda Indonesia juga sedang membahas untuk memberi potongan harga bagi penjaga perbatasan dan guru di pedalaman sebagai apresiasi atas dedikasi mereka kepada bangsa dan negara,” tutupnya. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID