Hari Pertama Libur Panjang, Lembah Hijau Mulai Dipadati Pelancong
Dwi Des Saputra
Rabu | 28/10/2020 21.29 WIB
Hari Pertama Libur Panjang, Lembah Hijau Mulai Dipadati Pelancong
Antrean kendaraan pengunjung saat memasuki Taman Wisata Lembah Hijau, Rabu (28/10/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Dwi Des

RILIS.ID, Bandarlampung – Sejumlah pelancong mulai memadati Taman Wisata Lembah Hijau pada hari pertama libur panjang, Rabu (28/10/2020).

Pantauan Rilislampung.id, para pelancong kebanyakan dari luar kota seperti Palembang, Sumatera Selatan. Namun, tidak sedikit pula wisawatan lokal.

Para pelancong tersebut harus menjalani protokol kesehatan yang ketat sebelum memasuki tempat wisata yang berada di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu, Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung.

Manager Pemasaran Lembah Hijau, Yudi Indra, mengatakan penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap pengunjung sudah dilakukan sejak dua bulan lalu.

"Dengan wajib masker, cek suhu, dengan pendataan, pembatasan jumlah pengunjung. Di dalam juga kita siapkan beberapa titik tempat cuci tangan dan juga memasang marka-marka jaga jarak," kata Yudi, Rabu (28/10/2020).

Menurut Yudi, pengetatan prokes ini mengingat Bandarlampung adalah zona merah Covid-19. Pihaknya juga menyiapkan karyawan yang sehat dan sterilisasi lokasi dibantu Polisi Pariwisata.

"Terlihat dalam foto yang menunjukkan lokasi dan jam penyemprotan sanitasi. Kami dibantu Polda yakni Polisi Pariwisata buat pendampingan ikut mengecek tamu yang datang," ujar Yudi.

Penerapan aturan ini, menurut Yudi, sebagai langkah mematuhi imbauan pemerintah yang dijalankan dengan benar sehingga diharapkan tidak munculnya kluster baru di Lembah Hijau.

"Selain prokes yang benar, pembatasan jumlah pengunjung dihitung per jam. Kalau instruksi suruh tutup, kita akan tutup. Kalau boleh buka, kita akan buka. Tentunya kami juga enggak mau Lembah Hijau jadi kluster baru," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID