Hari Skateboard Sedunia, 300 Skateboarder Konvoi dan Baksos

Jumat | 22/06/2018 10.33 WIB
Hari Skateboard Sedunia, 300 Skateboarder Konvoi dan Baksos
Aksi skateboarder pada Go Skateboarding Day Lampung di Taman Gajah, Enggal, Kamis (21/6/2018). FOTO: Lampung Skateboard Division

RILIS.ID, Bandarlampung – Pembina Lampung Skateboard Division (LSD), Armen, mengatakan pada Go Skateboard Day ini para skateboarder menggelar aksi parade keliling kota. 

"Jadi sambil parade kita juga menggelar bakti sosial (baksos), saat di jalan bertemu dengan orang yang membutuhkan kita berikan bantuan. Selebihnya acara komunitas seperti fun games dengan aksi lompat tertinggi, terjauh, dan kegiatan lainnya," kata Armen kepada rilislampung.id, Kamis (21/6/2018). 

Dirinya menuturkan, Go Skateboarding Day Lampung ini diikuti ratusan skateboarder dari seluruh Sai Bumi Ruwa Jurai. 

"Rata-rata seluruh Lampung, tapi tadi ada yang paling jauh dari Bukittinggi Sumatera Barat," terangnya. 

Armen berharap, pada peringatan hari skateboard sedunia ini pemerintah bisa memberikan perhatian khusus kepada para skateboarder

"Berharap lebih di-support pemerintah dalam olahraga ini. Terlebih pada Olimpiade 2020 di Tokyo nanti, skateboard menjadi cabang olahraga baru. Dan tidak menutup kemungkinan bakal ada di PON. Apalagi di Lampung banyak sekali skateboarder yang berprestasi dan sudah menang dibeberapa kota di luar provinsi," jelasnya. 

Saat ini, sambung Armen, pemerintah baru menyediakan lahan untuk bermain skateboard. Namun untuk fasilitas masih jauh dari yang diharapkan. 

"Fasilitas yang ada seperti skatepark di Lampung Skate Plaza dan Lampung Elephant Park tidak sesuai dengan standar skatepark internasional. Sayang sekali kalau anggaran miliaran rupiah tapi tidak dimaksimalkan pembuatannya," ujarnya. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID