Haru Warnai Ultah ke-71 Sjachroedin, Bachtiar Menangis

Rabu | 07/02/2018 14.50 WIB
Haru Warnai Ultah ke-71 Sjachroedin, Bachtiar Menangis
Dubes Kroasia, Sjachroedin (kedua dari kiri) dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri di ruang utama Pemprov, Rabu (7/2/2018). FOTO: RILIS ID/ BAYUMI

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG - Duta Besar (Dubes) Kroasia Sjachroedin ZP mengunjungi kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Rabu (7/2/2018). Mantan Gubernur Lampung itu disambut Wakil Gubernur Bachtiar Basri di ruang utama.

Momentum ini terasa spesial karena bertepatan dengan ulang tahun (ultah) Oedin –sapaan akrab Sjachroedin ke-71. Nasi tumpeng lengkap dengan lauk-pauk terhidang di meja besar yang berada di tengah ruangan.

Sjachroedin ZP dalam kesempatan itu menerima baju adat Lampung sebagai simbol bahwa dirinya sampai kapan pun adalah bagian dari Pemprov Lampung. Juga pengingat dia berkewajiban memperkenalkan budaya Lampung ke Kroasia.

Bachtiar dalam kesempatan itu merasa bangga atas kunjungan ini. Sebab, Oedin baginya adalah panutan dan juga guru. ”Ini merupakan silaturahmi yang luar biasa,” ujar Bachtiar seraya meneteskan air mata.

Melihat hal itu, Oedin pun tak kuasa menahan haru. Ia mengenang perjalanannya memimpin Lampung hingga akhirnya ditunjuk menjadi dubes Kroasia. ”Begitu banyak nostalgia di sini. Cenderamata ini akan saya pajang di Kantor Kedubes RI untuk Kroasia,” janjinya. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID