Hasil Survei LIS, Elektabilitas Dendi-Marzuki Ungguli Lawan
Darmansyah Kiki
Selasa | 20/10/2020 21.37 WIB
Hasil Survei LIS, Elektabilitas Dendi-Marzuki Ungguli Lawan
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Pesawaran – Elektabilitas pasangan calon kepala daerah (kada) Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona-Marzuki, disebut mengungguli M Nasir-Naldi Rinara.

Dendi-Marzuki mendapatkan 46,88 persen, sementara M Nasir-Naldi Rinara 15,56 persen. Sedangkan, 37,57 persen responden belum menentukan pilihan dengan margin error + 2 persen.

Demikian penjelasan Direktur Eksekutif Lampung Independen Survei (LIS), Erwin Syahrir, dalam rilisnya, Selasa (20/10/2020).

"Ya, itu hasilnya. Kita independen dan tidak ada tendensi apapun dalam melakukan survei,” yakinnya.

Menurut dia, Dendi-Marzuki masih sangat populer di masyarakat Pesawaran.

"Apapun bisa terjadi dalam politik. Namun dari hasil survei memang selisihnya agak jauh. Kita akan ada tiga sampai empat kali survei lagi sampai quick count, insyaallah," katanya.

Dari hasil kuisioner yang diberikan kepada responden, lanjut Erwin, ketokohan calon sendiri menjadi alasan kuat masyarakat dalam memilih bupati.

"Partai politik memiliki pengaruh 23,11 persen dalam memengaruhi pemilih. Sisanya, ketokohan calon dan pergerakan tim sukses dalam sosialisasi," terangnya

Dia menjelaskan, atas hasil ini pasangan M Nasir-Naldi Rinara harus lebih masif lagi dalam meraih simpati masyarakat untuk mengejar ketertinggalan. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID