Hasto Temui Ridho, Bahas Money Politics Hingga Pejabat Negara Jadi Tim Kampanye
Segan Simanjuntak
Selasa | 03/07/2018 22.34 WIB
Hasto Temui Ridho, Bahas Money Politics Hingga Pejabat Negara Jadi Tim Kampanye
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menerima kunjungan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Mahan Agung, Selasa (3/7/2018) sore. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menerima kunjungan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Mahan Agung, Jalan Dr. Susilo, Sumur Batu, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Selasa (3/7/2018) sore.

Sebelumnya, Hasto juga bertemu dengan Wali Kota Bandarlampung Herman HN yang juga Calon Gubernur (Cagub) Lampung yang diusung partainya dalam Pilgub 27 Juni lalu.

Pertemuan terbatas yang dihadiri Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal dan Wakil Ketua Imer Darius itu membahas terkait dugaan money politics yang dilakukan pasangan calon nomor urut 3 Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik).

“Ya benar, beliau (Hasto Kristiyanto) bertemu dengan Pak Gubernur dalam rangka menyikapi masalah Pilgub Lampung yang dipenuhi kecurangan money politics TSM (Terstruktur, sistematis dan massif),” kata Wakil Ketua DPRD Lampung Imer Darius ketika dikonfirmasi rilislampung.id, Selasa (3/7/2018) malam.

Menurut Imer, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga meminta Polri untuk mengusut kejahatan politik yang sudah membajak demokrasi di Lampung. Selain PDIP, Partai Demokrat, Gerindra, NasDemm, dan PKS juga bersama-sama mengawal sejumlah laporan kasus politik uang tersebut.

“Dan memastikan pihak penyelenggara dan Bawaslu serta Gakkumdu agar bertindak dan berlaku profesional dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, khususnya menindaklanjuti temuan dan laporan yang masuk,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Imer, Presiden Joko Widodo juga tidak akan mendukung apalagi sampai memberikan ucapan selamat kepada paslon yang terindikasi money politics yang merupakan tindak pidana pemilu.

“Terkait adanya indikasi ada oknum pejabat negara yang menjadi bagian tim kampanye paslon dan terlibat dalam kegiatan money politik di Lampung, kami segera melaporkan kepada Presiden agar segera ditindak pelakunya,” tutur Imer menirukan pernyataan Sekjen PDIP tersebut.

Pertemuan Ridho dan Hasto berlangsung tertutup selama satu jam. Hasto tiba di Mahan Agung sekitar pukul 15.00 WIB.

Pada Selasa siang, Hasto memimpin rapat koordinasi daerah DPD PDI Perjuangan Lampung di Hotel Sheraton, Bandarlampung. Wali Kota Bandarlampung Herman HN juga hadir dalam kesempatan tersebut. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID