Hati-Hati! Inilah Lima Titik Rawan Kecelakaan di Lamsel
Ahmad Kurdy
Kamis | 19/11/2020 21.35 WIB
Hati-Hati! Inilah Lima Titik Rawan Kecelakaan di Lamsel
Satlantas Polres Lamsel meninjau lima blackspot. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Ahmad Kurdy

RILIS.ID, Lampung Selatan – Hati-hati melintasi lima titik rawan kecelakaan (blackspot) di Lampung Selatan. Sudah banyak yang jadi korban karena kurang waspada.

Masing-masing di Desa Candimas, Natar; Rangai Tri Tunggal dan Turunan Tarahan, Katibung; simpang Pasar Bakauheni, Bakauheni; dan Simpang Simpur depan Grahapena, Kalianda.

"Lima titik ini sudah kita cek. Kalau di Candimas, penyebabnya karena terlalu banyak tempat perputaran (U-Turn) dan kurang penerangan," Kata papar Kasat Lantas Polres Lamsel AKP Edwin Widya Dirotsaha, Kamis (19/11/2020).

Setelah peninjauan, Satlantas berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk membuat pengaturan jalan. Dengan demikian, kendaraan yang melintas lebih aman.

Penentuan titik blackspot di Lamsel sendiri berdasarkan kajian Perkap Kakorlantas Nomor 43 tahun 2019 tentang titik rawan kecelakaan.

"Jadi itu ada penghitungan poin yang jumlahnya harus 30. Untuk lokasi yang terdapat korban meninggal dunia 10 poin, luka berat 5 poin, dan luka ringan 1 poin," terang dia. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID