Hebat! Dispusar Mesuji Raih Dua Penghargaan Terbaik Nasional
Juan Situmeang
Jumat | 04/12/2020 08.30 WIB
Hebat! Dispusar Mesuji Raih Dua Penghargaan Terbaik Nasional
Kepala Dispusar Mesuji Nadjmul Fikri menerima penghargaan tingkat nasional di Medan./FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, MESUJI – Prestasi ditunjukkan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Pemkab Mesuji. Instansi ini mendapatkan dua penghargaan terbaik nasional.

Penghargaan itu diterima pada acara Peer Learning Meeting yang diselenggarakan Perpusnas RI di 5 region secara serentak. Yaitu, Medan, Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Kamis (3/12/2020).

Penghargaan diterima langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Mesuji Nadjmul Fikri, SIP. ,MIP di Medan, Sumatera Utara.

Kategori penghargaan yang diraih adalah terbaik nasional dalam lomba cerita dampak perpustakaan dan terbaik nasional perpustakaan kabupaten dalam implementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. 

Pada acara yang sama juga, kepala dinas (on-site di Medan) dan sekretaris dinas Perpustakaan dan Arsip (virtual) dipercaya menjadi menjadi panelis untuk memaparkan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang telah dilakukan Dinas Perpustakaan dan Arsip Mesuji.

Seorang penyandang disabilitas bernama Dika, asal Desa Gedungmulya, Tanjungraya, Mesuji, menyampaikan pengalaman impact-nya secara virtual.

”Bukti rasa syukur yang setinggi-tingginya kepada Allah SWT dan terima kasih diucapkan kepada bupati Mesuji, bunda literasi, semua komunitas, rekan media yang telah mendukung penuh dalam kemajuan literasi di Mesuji. Atas kerja tim yang sangat baik dan telah dibuktikan kawan-kawan semua,” ucap Nadjmul Fikri.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID