Hendak Transaksi SS di Depan Masjid Baradatu, Perempuan Dibekuk
Gueade
Jumat | 16/03/2018 11.19 WIB
Hendak Transaksi SS di Depan Masjid Baradatu, Perempuan Dibekuk
Petugas Polres Waykanan bersama tersangka NIL (tengah). FOTO: HUMAS POLRES WAYKANAN

RILIS.ID, Waykanan – Jajaran Polres Waykanan menggagalkan transaksi narkoba jenis sabu-sabu (SS) di depan Masjid At-Taqwa Baradatu pukul 14.00 WIB, Kamis (15/3/2018). Tepatnya di Kampung Tiuhbalak Pasar, Baradatu, Waykanan.

Mereka menangkap seorang perempuan berinisial NIL (34), warga Kampung Gunungkatun, Baradatu. Dari kantong celana bagian depan sebelah kanan, aparat menemukan satu bungkus plastik kecil SS seberat 0,4 gram.

Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi didampingi Kasat Narkoba Iptu Nelson Siahaan menjelaskan, awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat. ”Bahwa akan ada transaksi narkoba di depan masjid,” terangnya, Jumat (16/3/2018).

Setelah itu anggota gabungan melakukan penyelidikan dan melihat seorang wanita sedang mengendarai sepeda motor dari arah Kampung Banjaragung, Baradatu. Ciri-cirinya sama dengan informasi yang didapat Satnarkoba.

Selanjutnya anggota gabungan dari Satnarkoba, Satreskrim, Satintelkam, Satsabhara, dan Sipropam Polres Waykanan memberhentikan kendaraan tersangka. Perempuan itu digeledah dan didapati SS dimaksud.

Iptu Nelson menambahkan, tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ”Ancaman hukumannya ada penjara paling singkat empat tahun dan maksimal 12 tahun,” jelasnya didampingi Paur Subbag Humas Polres Waykanan Bripka Adi Pranoto kepada rilislampung.id. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID