Hujan Deras Empat Jam, Jalinbar Pesisir Barat Terputus - RILIS.ID
Hujan Deras Empat Jam, Jalinbar Pesisir Barat Terputus
Muhammad Iqbal
Sabtu | 01/09/2018 20.50 WIB
Hujan Deras Empat Jam, Jalinbar Pesisir Barat Terputus
Beginilah kondisi kilometer (KM) 20 Pekon Mandiri Sejati, Krui Selatan, Pesisir Barat yang terputus, Sabtu (1/9/2018). FOTO: Kapolres Lampung Barat, AKBP Tri Suhartanto.

RILIS.ID, Pesisir Barat – Hujan lebat yang turun di Pesisir Barat selama empat jam Jumat (31/8/2018) menyebabkan jalan lintas barat (jalinbar) putus. Tepatnya di kilometer (KM) 20 Pekon Mandiri Sejati, Krui Selatan. Polres Lampung Barat (Lambar) menyiagakan 150 personel untuk mengamankan tempat itu.

Air yang tercurah dari langit begitu deras sejak pukul 15.30 hingga 19.30 WIB. Akibatnya, jalan tergenang hingga kendaraan dari arah utara (Bengkulu) dan selatan (Kota Bandarlampung), tak dapat melintas. 

Kapolres Lambar, AKBP Tri Suhartanto, menjelaskan agar kendaraan tidak terjebak pihaknya memasang tanda petunjuk arah agar melewati jalur tengah (Bengkulu-Liwa-Pesawaran-Lampura-Bandarlampung). Begitu juga sebaliknya.

”Kita berkordinasi dengan rekan-rekam lalulintas Pesawaran dan Tanggamus untuk mengalihkan arusnya. Juga pihak Pemkab atau Dinas PU untuk menyiagakan alat berat seperti eksavator di lokasi,” paparnya kepada rilislampung.id, Sabtu (1/9/2018).

Menurut dia, jalan alternatif di jalinbar tidak ada. Yang bisa dilakukan hanya mengimbau masyarakat untuk memutar melalui jalur tengah dan sebaliknya atau menunggu air surut. 

Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika, mengungkapkan hal sama. Pihaknya telah meminta pengguna jalan yang hendak melintasi jalan tersebut untuk memutar arah. 

”Mereka kan bisa ambil jalan Negerikaton, Pesawaran tembus ke jalan lintas tengah (jalinteng) Sumatera di Lampung Tengah,” singkatnya. (*)

 

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID