Hujan Deras Robohkan Tembok Setinggi Dua Meter di Enggal

Rabu | 21/02/2018 13.39 WIB
Hujan Deras Robohkan Tembok Setinggi Dua Meter di Enggal
Personel BPBD dan tim kuning Dinas PU Kota Bandarlampung membersihkan reruntuhan tembok di Jalan Tulangbawang, Enggal, Rabu (21/2/2018). FOTO RILIS.ID/El Shinta  

BANDARLAMPUNG - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung Selasa (20/2/2018) sore merobohkan tembok setinggi dua meter di Jalan Tulangbawang, Enggal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Ketua RT 01 Lk. II Hasyim Renata (50) mengatakan, tembok yang roboh milik Yakub, owner PT Adiguna. Kejadiannya sekitar jam setengah lima sore," jelas Hasyim kepada rilis.id di lokasi, Rabu (21/2/2018).

Dia mengaku sudah menghubungi pemilik tembok yang mengelilingi bangunan tua kosong tersebut. "Katanya mau jalan ke sini. Biar dia lihat kondisinya," imbuhnya.

Camat Enggal, Samsu Rizal menerangkan dirinya telah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung untuk membersihkan reruntuhan tembok. "Alhamdulillah (mereka) langsung cepat datang," jelas Samsu.

Ia juga meminta "pasukan kuning" Dinas PU Kota Bandarlampung untuk membersihkan aliran drainase yang tersumbat sampah. "Kalau nggak cepat dibersihkan khawatir saat hujan turun malah tambah banjir. Drainase-nya juga sudah banyak sampah, airnya nggak mengalir lagi," tandasnya. (*)

 

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID