Ibu dan Anak Asal Lampung Timur Otaki Penculikan Bocah SD di Klaten
lampung@rilis.id
Jumat | 26/02/2021 16.48 WIB
Ibu dan Anak Asal Lampung Timur Otaki Penculikan Bocah SD di Klaten
Ilustrasi Penculikan./Foto: Istimewa

RILIS.ID, Klaten – Polisi menangkap dua pelaku penculikan anak Sekolah Dasar (SD) di Klaten. Tersangka ternyata merupakan ibu dan anak berinisial IR (52) dan RAR (25), asal Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur.

Menurut Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta, antara korban dan salah seorang tersangka sudah saling mengenal, saat RAR pernah indekos di rumah orang tua korban di Klaten.

“Salah satu tersangka sekolah keperawatan dan saat KKN pernah ditampung di rumah korban jadi sudah kenal. Kejadian penculikan hari Selasa (23/2/2021) dan korbannya anak berusia 9 tahun, masih kelas 3 SD,” papa Edy dilasir dari Detik.com, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut Edy mengatakan, penculikan itu terjadi saat korban tengah bermain dengan beberapa anak lainnya.

“Saat bermain itu menurut saksi ada mobil warna putih ditumpangi dua perempuan datang menemui korban,” lanjut Edy.

Kepada polisi, kedua tersangka mengaku membawa korban ke Solo dan Yogyakarta lalu ke Bogor.

“Kita koordinasikan dengan Polres Kabupaten Bogor untuk mengetahui apakah pelaku bekerja di Bogor. Ternyata benar dan tanggal 24 Februari 2021 tersangka ditangkap bersama Polres Bogor untuk dibawa ke Klaten,” ungkap Edy lagi.

Dari kedua tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti, antara lain mobil jenis sedan warna putih, pakaian, ponsel, hingga rekaman CCTV.

Sementara itu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 76 F jo 83 UU Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak. Keduanya terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.(*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID