Ilham Mendrofa kepada Penyuluh Tubaba: Optimalkan Media Sosial - RILIS.ID
Ilham Mendrofa kepada Penyuluh Tubaba: Optimalkan Media Sosial
lampung@rilis.id
Rabu | 14/11/2018 11.58 WIB
Ilham Mendrofa kepada Penyuluh Tubaba: Optimalkan Media Sosial
CEO Rilis.ID non-aktif Ilham Mendrofa saat memberikan materi tentang media sosial kepada penyuluh di Kabupaten Tubaba, Rabu (14/11/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – CEO Rilis.ID non-aktif Ilham Mendrofa mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi saat ini semakin pesat. Para penyuluh pertanian dituntut untuk melek media sosial.

“Dunia ada dalam genggaman kita Bapak dan Ibu,” kata Ilham saat memberikan materi tentang media sosial dan jurnalisme warga kepada para penyuluh di Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (14/11/2018).

Selain untuk berkomunikasi, Ilham memastikan bahwa fungsi sosial media juga bisa digunakan untuk berbisnis. Baca juga: DTPH: Penyuluh Harus Bisa Menulis!

“Untuk itu, saya mengajak android yang ada di genggaman kita dapat berfungsi optimal secara baik,” ujar alumnus Fakultas Pertanian Universitas Lampung ini.

Ilham juga mengajak para penyuluh untuk memposting seluruh keberhasilan sektor pertanian di wilayah kerjanya masing-masing.

“Harus melahirkan postingan yang diupload di cyber extention, agar dapat menginfomasikan keberhasilan di sektor pertanian kepada seluruh masyarakat,” tuturnya.

Sementara mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung Wirahadikusumah menambahkan pada dasarnya penyuluh banyak kegiatan yang bisa diinformasikan.

“Tapi jika tidak ada kegiatan, bukan berarti tidak ada yang kita tulis, seharusnya kita mencari walaupun tidak ada kegiatan,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID