Ingin Ikut Pameran Akulturasi TBL? Ini Syaratnya!
lampung@rilis.id
Selasa | 27/03/2018 23.09 WIB
Ingin Ikut Pameran Akulturasi TBL? Ini Syaratnya!
Peserta sarasehan sebagai sosialisasi tema pameran lukisan di Taman Budaya Lampung, Selasa (27/3/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Peserta sarasehan yang merupakan ajang untuk mensosialisasikan pameran bertema Akulturasi di Taman Budaya Lampung (TBL), Selasa (27/3/2018), terlihat antusias. Mereka mencecar kurator Joko Irianta dengan pertanyaan seputar agenda yang akan dilaksanakan pada Juli 2018 itu.

Peserta berasal dari berbagai kabupaten/kota seperti Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, serta Kota Metro dan Bandarlampung.

Joko Irianta menjelaskan, Akulturasi merupakan pencampuran dua budaya dengan mengedepankan kearifan lokal dengan sudut pandang sosial, budaya, religius, pendidikan, dan arsitektur.

Pada pameran lukisan dan mural kali ini, TBL menggunakan mekanisme open call, membuka seluas-luasnya ruang-ruang apresiasi bagi para pelukis. Dengan demikian, mereka bisa mempresentasikan karyanya dengan pendekatan tema dan penekanan pada teknis penggarapan.

Mahmud, salah satu panitia pelaksana mengutarakan bagi pelukis yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan pameran lukisan dan mural ini, bisa langsung mengirimkan data karya dan data diri ke email: tamanbudayaprovinsilampung@gmail.com. Atau langsung datang ke sekertariat pameran di TBL Jl. Cut Nyak Dien No. 24 Palapa, Bandarlampung.

Peserta mural bisa mengirimkan konsep karyanya dalam bentuk gambar berwarna dengan konsep Akulturasi untuk kebutuhan katalogus. Setelah dikurasi oleh tim kurator, peserta pameran diminta mengirimkan karya dengan ukuran minimal 100 cm x 100 cm dan maksimal 200 cm x 300 cm.

Batas akhir pengumpulan data karya paling lambat 27 Juni 2018 dan pengumuman hasil kurasi pada 2 Juli 2018 melalui telepon, WhatsApp, medsos, dan email peserta. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID