Ini Dia Rekom NasDem untuk Lampung - RILIS.ID
Ini Dia Rekom NasDem untuk Lampung
PENULIS: Wirahadikusumah,
Kamis | 12/03/2020 14.47 WIB
Ini Dia Rekom NasDem untuk Lampung
Ilustrasi Kalbi Rikardo/Rilislampung.id

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Pada bulan ini, sejumlah partai berencana mengumumkan rekomendasi kepada calon yang bakal diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Lampung 23 September 2020.

Terdekat adalah Partai NasDem. Partai besutan Surya Paloh ini direncanakan akan mengumumkan rekomendasi paslon yang akan diusung pada Sabtu (14/3/2020).

Sumber Rilis Lampung di Partai NasDem, sejumlah nama memang akan mendapatkan rekomendasi pada Sabtu tersebut. Namun, kata sumber tadi, kemungkinan besar hanya enam daerah yang bakal diumumkan.

Yakni, Pesisir Barat (Pesbar), Waykanan, Lampung Tengah (Lamteng), Lampung Timur (Lamtim), Lampung Selatan (Lamsel), Pesawaran. Sementara, untuk Bandarlampung dan Metro belum dikeluarkan.

Dia membeberkan, untuk Pesbar akan diserahkan kepada Agus Istiqlal; Lamteng (Nessy Mustafa); Lamtim (Yusran Amirullah); Lamsel (Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa); Pesawaran (M. Nasir-Naldi Rinara); Waykanan (Raden Adipati Surya-Edward Anthony). Sementara, untuk Bandarlampung dan Metro belum ditentukan.

Menurut dia, Partai NasDem mengutamakan pemberian rekom kepada kader-kader terbaik yang dimiliki partai tersebut.

Lalu, mengapa untuk Bandarlampung dan Metro belum diumumkan?

Sumber itu mengatakan, Partai NasDem masih wait and see untuk Pilkada Bandarlampung. Sebab, belum ada juga satu pun partai yang mengeluarkan rekomendasi di Kota Tapis Berseri.

Sedangkan untuk Kota Metro, penyebabnya karena Partai NasDem masih ingin melihat kecocokan paslon Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra. Diketahui, Saleh Chandra adalah Ketua DPD Partai NasDem Metro.

Terpisah, Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari saat dikonfirmasi tidak membenarkan juga membantah terkait informasi tersebut.

Pria yang akrab disapa Tobas itu hanya menyarankan untuk menunggu pengumuman resmi dari Partai NasDem yang akan dilaksanakan pada Sabtu (14/3/2020).

”Tunggu Sabtu saja,” ujarnya singkat kepada Rilis Lampung melalui sambungan telepon tadi malam.

Sebelumnya, pada Senin (9/3/2020), Tobas usai kunjungan kerja (kunker) di Kejati Lampung mengatakan, pada Sabtu memang baru sekitar 60 sampai 70 persen dari 8 pilkada yang ada di Lampung. Dia membenarkan, untuk Bandarlampung dan Metro belum akan diumumkan. Alasannya karena masih ada dinamika politik.

Menurut Ketua Fraksi Partai NasDem untuk MPR RI ini mengatakan, partainya belum memutuskan calon yang akan diusung di Bandarlampung dan Metro juga lantaran masih menunggu hasil survei.

”Untuk Metro dan Bandarlampung kita masih open. Jadi bukan (alot), tapi ini terkait survei dan perkembangan dinamika politik di kedua kota tersebut,” terangnya.

Sementara, untuk pilkada di Pesibar, sejak awal partainya sudah menyatakan mendukung Agus Istiqlal.

”Tinggal wakilnya seperti apa? Apalagi kita bisa mengusung sendiri. Wakil kita masih sangat terbuka. Kita sedang meminta dan sedang berjalan peta politiknya seperti apa dan calon wakil yang pas berdasarkan hasil survei,” ucapnya.

Politisi NasDem itu kembali menegaskan pada Sabtu nanti balonkada yang diumumkan semuanya sudah ada hasil surveinya.

”Khusus untuk Pesbar, memang kita masih menunggu survei. Tapi kita sudah canangkan dari awal kita hanya buka wakil. Tapi meski survey masih berjalan, tapi sudah pasti kita rekomendasikan,” ungkapnya.

Kemudian, kata Tobas untuk daerah lainnya sudah diputuskan karena hasil survei dan kajian hasil survei sudah selesai.

”Kita meyakini, kandidat yang diberikan rekomendasi adalah kandidat yang berpeluang untuk menang,” yakinnya.

NasDem sejak awal menargetkan 100 persen kemenangan pada 8 pilkada kabupaten/kota di Lampung tahun 2020.

”Karena ini yang kita beri rekomendasi berdasarkan hasil survei dan perhitungan yang masak. Makanya kita target 100 persen calon yang kita rekom bakal menang pilkada,” pungkasnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID