Ini Penjelasan Humas Polda Lampung Terkait Video Viral Berondong Peluru di Acara Adat - RILIS.ID

Ini Penjelasan Humas Polda Lampung Terkait Video Viral Berondong Peluru di Acara Adat
kontributor kontributor

Jumat, 2019/09/20 17.07

RILIS.ID, ; RILISID TV LAMPUNG - Bandarlampung, Video viral aksi tiga pria menembakkan senjata steyer/laras panjang dan dua revolver ke udara pada pesta adat  yang kini viral  di sosial media. 

Banyak yang mempertanyakan mengenai aksi melepaskan tembakan keudara yang dilakukan oleh ketiga orang tersebut, yang videonya beredar melalui  media sosial seperti Instagram, Facebook, serta pesan instan WhatsApp, baru baru ini.

Aksi penembakan oleh ketiga orang tersebut dilakukan pada saat acara adat Lampung (begawi), yaitu tahap prosesi  pemberian gelar adat, dengan santainya, ketiganya  orang tersebut menembakan senjata apinya ke udara.

Kemudian terlihat jelas dalam video juga belasan anak berebut memunguti selongsong peluru bekas tembakan, pada hari Minggu, 15 September 2019. di Kotabumi, Lampung Utara.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

Kemudian menjelaskan bahwa ketiga orang tersebut merupakan anggota polisian di jajaran Polda Lampung. Tiga oknum Polri ini, berinisial Bharatu AI, Bripka WE, dan Briptu OK.

Dari aksinya tersebut mereka telah diamankan untuk dimintai pertanggungjawaban, dan saat ini ketiga orang tersebut diperiksa Bidang Propam  Polda Lampung karena aksinya melepaskan tembakan, karena dinilai telah menyalahi aturan Perkab 1 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan dalam Tindakan Kepolisian.



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID