Inilah Sosok Calon Pendamping Yusuf Kohar di Pilkada Bandarlampung - RILIS.ID
Inilah Sosok Calon Pendamping Yusuf Kohar di Pilkada Bandarlampung

Kamis | 02/07/2020 13.49 WIB
Inilah Sosok Calon Pendamping Yusuf Kohar di Pilkada Bandarlampung
Wakil Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar saat berkunjung ke kantor Rilisid Lampung, Jalan Sisingamangaraja Nomor 5, Kelurahan Kelapa Tiga Permai, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Rabu (1/7/2020). FOTO: RILISLAMPUNG/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Bakal calon wali kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar memiliki kriteria sosok wakil yang akan mendampinginya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

Kriteria itu disampaikannya saat berkunjung ke kantor Rilisid Lampung, Jalan Sisingamangaraja Nomor 5, Kelurahan Kelapa Tiga Permai, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Rabu (1/7/2020) sore.

Wakil Wali Kota Bandarlampung ini mengatakan sosok pendampingnya kelak harus satu pikiran dan tidak ada perbedaan. Kemudian gigih dalam bekerja dan memiliki kemampuan.

”Terpenting kebersamaan dalam pikiran. Bersama-sama ingin membangun Kota Bandarlampung. Saling menghormati dan saling menjaga etika dan moral,” ujarnya seperti diberitakan Rilis Lampung edisi cetak, Kamis (2/7/2020).

Sayangnya, kendati didesak, Yusuf Kohar masih menutup rapat-rapat nama calon wakilnya. Ia belum mau membeberkannya ke publik.

”Namanya masih aku simpan dulu. Yang pasti, calon wakil wali kota yang akan mendampingi saya adalah laki-laki. Kemudian dari kalangan politisi. Sosoknya juga sudah cukup terkenal di Bandarlampung,” kata politisi Demokrat ini.

Dalam kesempatan itu, Yusuf Kohar juga menyatakan keyakinannya dalam mendapatkan perahu politik agar bisa ”berlayar” di pilkada kota.

Sebab menurut dia, masih banyak partai di kota ini yang belum memutuskan siapa calon yang akan diusung. Sehingga, ia masih berpeluang membangun koalisi politik.

Pastinya, kata dia, ia mencalonkan diri sebagai wali kota, bukan sebagai wakil wali kota. Alasannya, ia ingin membangun Kota Bandarlampung.

”Jika nanti saya tidak jadi calon wali kota, saya akan mundur dan pilih jadi orang biasa saja. Saya akan tolak jika ada yang meminang saya menjadi wakil,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Yusuf Kohar juga sempat berpesan kepada masyarakat Bandarlampung agar cerdas dalam memilih pemimpin.

”Jangan memilih pemimpin seperti membeli kucing dalam karung. Pilih yang pintar dan baik,” pesannya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID