Isbedy Diundang Tampil di Festival Seni Multatuli - RILIS.ID
Isbedy Diundang Tampil di Festival Seni Multatuli
lampung@rilis.id
Rabu | 15/08/2018 18.42 WIB
Isbedy Diundang Tampil di Festival Seni Multatuli
Isbedy Stiawan ZS. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Penyair Lampung Isbedy Stiawan ZS akan tampil dalam Festival Seni Multatuli yang digelar Pemkab Lebak di Rangkasbitung, pada 6-9 September 2018.

Selain Isbedy, sejumlah penyair senior yang kerap mewarnai berbagai even festival yang lolos seleksi pada Festival Seni Multatuli adalah Bambang Widiatmoko, Handry TM, Wayan Jengki Sunarta, Lukman A. Salendra, Dody Kristianto, Sulaiman Djaya, Saifur Rahman, Ibnu PS Megananda, A"yat Khalili, Iswadi Bahardur, Faisal Syahreza, Dian Hartati, dan lain-lain.

“Ke-142 penyair yang lolos kurasi diundang mengikuti Festival Seni Multatuli. Pada acara pembukaan, buku antologi puisi bertema Multatuli ini bakal diluncurkan,” kata Isbedy dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id, Rabu (15/8/2018).

Multatuli adalah nama samaran Dauwes Dekker yang menulis buku Max Havelaar. Buku yang ditulis di sebuah kamar kos di Belgia ini mengisahkan kekejaman bangsanya saat menjajah Indonesia. Dalam buku itu juga dikisahkan tentang perbuatan korup yang dilakukan pejabat Lebak.

Festival yang didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu diikuti sebanyak 283 peserta. Tim kurator yakni Toto ST Radik  (penyair) dan Firman Venayaksa (akademisi/penyair) mengkurasi karya-karya puisi menjadi 142 puisi dari 142 penyair Indonesia.

Dari hasil kuratorial tersebut, didominasi wajah-wajah baru dalam ranah perpuisian di tanah air. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID