Istri Bupati Lamteng Jadi Bunda Salud

Selasa | 20/08/2019 17.41 WIB
Istri Bupati Lamteng Jadi Bunda Salud
Foto bersama para pelajar yang menerima penghargaan Salud dari Dishub Lamteng. FOTO:RILISLAMPUNG.ID/SUBRATA

RILIS.ID, Lampung Tengah – Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah (Lamteng) Ellya Lusiana Loekman, didaulat menjadi Bunda Sadar Lalu Lintas Sejak Usia Dini (Salud) Lamteng.

Penobatan tersebut diberikan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Bengkulu dan Lampung kepada Ellya Lusiana Loekman pada acara Soaialisasi Keselamatan Lalu Lintas di Hotel BBC Bandarjaya Lamteng, Selasa (20/8/2019).

Ellya sendiri berharap dengan adanya program Salud, masyarakat bisa sadar berlalu lintas dengan baik dan tertib sejak usia dini. 

"Acara ini kan sosialilasi juga, jadi masyarakat luas itu bisa mengetahui bahwa dari kecil sudah diajarkan untuk berlalu lintas dengan baik," ucapnya. 

Lanjut istri dari Loekman Djoyosoemarto itu menargetkan seluruh masyarakat Lamteng untuk sadar berlalu lintas khusunya para remaja. 

"Target kita ya semua masyarakat untuk bisa sadar berlalu lintas, khusunya usia muda bahwa bukan dia (remaja) sendiri pengguna jalan tetapi harus memperhatikan keselamatan bersama," terangnya. 

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Bengkulu dan Lampung, Kolonel Infanteri Rahman Sudjana mengucapkan selamat dan sukses atas diangkatnya Ellya Lusiana Loekman sebagai Bunda Salud Lamteng dan ini menunjukan bahwa keselamatan berlalu lintas menjadi nomor satu sejak usia dini.

"Saya ucapkan selamat kepada ibu Ellya menjadi Bunda Salud dan ini menunjukan bahwa keselamatan itu (berlalu lintas) menjadi nomor satu," terangnya. 

Rahman juga menjelaskan kegiatan ini, di Kementrian Perhubungan Darat baru dilakukan di dua tempat, yang pertama di Provinsi Riau dan yang kedua di Kabupaten Lamteng. 

"Ini kali kedua kegiatan di kementerian, yang sebelumnya di Riau dan ini salah satunya terobosan di Lamteng," ujarnya. 

Sambung Rahman, Lamteng dipilih menjadi tempat kedua untuk kegiatan Salud ini karena kinerja Dishub Lamteng telah berhasil melaksanakan beberapa kegiatan inovatif.

"Ini salah satu bentuk kinerja Dishub yang sudah melakukan kegiatan inovatif dan itu menjadi dasar kenapa memilih Lamteng," pungkasnya.(*) 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID