Istri Mensos Salurkan Ribuan Paket Sembako Covid-19 di Lamteng dan Lamsel
Agus Pamintaher
Sabtu | 21/11/2020 14.30 WIB
Istri Mensos Salurkan Ribuan Paket Sembako Covid-19 di Lamteng dan Lamsel
Istri Mensos Grace Batubara menyerahkan bantuan Covid-19 secara simbolis di Balai Desa Karanganyar, Jumat (20/11/2020). FOTO: IST

RILIS.ID, Lampung Selatan – Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial (Kemensos) Grace Batubara menyalurkan ribuan paket sembako untuk penanganan Covid-19 di Lampung.

Setidaknya ada dua daerah yang mendapatkan paket sembako dari Kemensos pada Jumat (20/11/2020). Yakni Lampung Tengah (Lamteng) dan Lampung Selatan (Lamsel).

Istri Mensos Juliari P Batubara itu awalnya membagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat Lampung Tengah melalui Yayasan Bintang Timur Jaya Lestari di Balai Kampung Poncowati, Terbanggibesar pada Jumat pagi.

Pada Jumat sore, Grace Batubara kembali menyalurkan 2.000 paket sembako kepada warga Jatiagung, Lampung Selatan. Bantuan tersebut disalurkan melalui Yayasan Sosial Pelita Fajar Baru.

Grace Batubara berpesan agar paket sembako yang diserahkan dapat disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Bantuan ini mohon dapat diterima dengan baik, semoga nanti setelah acara selesai agar dapat diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Grace, pandemi Covid-19 memang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, Kemensos selalu berusaha untuk hadir di tengah masyarakat untuk sedikit meringankan beban yang ada.

“Kita berdoa bersama semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita dapat beraktivitas seperti sedia kala," ucapnya.

Grace didampingi Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Kemensos Hotman dan Kepala Dinas PPPA Lampung Fitrianita Damhuri juga mengunjungi beberapa rumah warga Karanganyar sekaligus memberikan bantuan sembako secara langsung.

“Saya mohon maaf kalau bantuan ini terjadi keterlambatan. Karena distribusinya ke seluruh wilayah Indonesia,” ujar Grace.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Lamsel Dulkahar mengatakan bantuan yang diterima sebanyak 2.000 paket dibagi ke masyarakat di Kecamatan Jatiagung dan Natar.

“Masing-masing kecamatan dapat 1.000 paket sembako,” katanya.

Kepala Desa Karanganyar Sumanto mengaku sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako dari Kemensos RI.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan warga kami yang terdampak Covid-19,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID