Izin Pulang Saat Jam Kerja, Oknum Pol PP Tuba Ditangkap Nyabu Dikosan
Albari Akbar
Kamis | 25/03/2021 13.43 WIB
Izin Pulang Saat Jam Kerja, Oknum Pol PP Tuba Ditangkap Nyabu Dikosan
Foto: Istimewa

RILIS.ID, Tulangbawang – Seorang oknum honorer Satuan Polisi Pamong Praja yang bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, ditangkap polisi karena kedapatan sedang mengonsumsi sabu di kosannya.

“Tersangka bernama Feterson alias Itong (26), warga Jalan Palera, Lingkungan Palembang, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang,” ujar Kasat Reskrim Narkoba AKP Anton Saputra, Kamis (25/3/2021).

Menurut polisi, tersangka sebelumnya sempat izin ke rekan kerjanya mau pulang ke kosan sebentar saat masih jam kerja. Lokasi kosan tersangka ada di Jalan Cemara, Kompleks Pemda Lama, Kelurahan Menggala Selatan.

“Polisi yang mendapat informasi langsung melakukan penggerebekan di kosan tersangka. Saat digeledah, ditemukan barang bukti sabu sisa pakai dan tabung kaca sebagai alat hisapnya di kantong tersangka. Selain itu juga disita satu unit ponsel,” tambah Anton.

Menurut pengakuan tersangka, dia sudah dua tahun menjadi pemakai narkotika jenis sabu, dan kerap mengonsumsinya sendiri di kosan tersebut.

Polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka di Mapolresta Tulangbawang, guna mengejar pengedar atau bandar yang menyuplai sabu tersebut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 UU KUHP Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya penjara paling lama 20 tahun dan denda paling banyak Rp10 Miliar,” pungkas Anton. (*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID