Jaga Netralitas Pemilu 2019, Anggota Polri Dilarang Lakukan Ini - RILIS.ID
Jaga Netralitas Pemilu 2019, Anggota Polri Dilarang Lakukan Ini

Jumat | 12/04/2019 15.50 WIB
Jaga Netralitas Pemilu 2019, Anggota Polri Dilarang Lakukan Ini
Peserta Sosialisasikan Netralitas Polri di aula Atmani Wedhana, Polres Lamteng. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Tengah – Tim Subbid Provos Propam Polda Lampung Sosialisasikan Netralitas Polri di Aula Atmani Wedhana, Polres Lampung Tengah (Lamteng), Jum'at (12/4/2019).

Kegiatan dihadir AKP Suherman, AKP Siswanto dan AKP Sahdan dari Subbid Provos Propam Polda Lampung, Kompol Harto Agung Wakapolres Lamteng, serta dihadiri oleh Perwira Polres Lamteng, perwakilan anggota Polres serta PNS Polri yang berjumlah  60 Personel.

Sebagai pemateri, Tim Subbid Provos Propam Polda Lampung menyampaikan tentang Netralitas Polri Menghadapi Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Dalam menghadapi pemilu 2019, anggota Polri harus bersikap netral, antara lain dilarang menyuruh atau memasang atribut-atribut pemilu, dilarang berfoto atau selfi dengan paslon, dilarang menjadi pembicara atau narasumber dalam giat kampanye.

"Kita sebagai anggota Polri dan PNS Polri harus Netral pada Pemilu ini dan mematuhi semua larangan yang telah ditetapkan," jelas AKP Suherman. 

Di akhir kegiatan tim sosialisasi berpesan kepada seluruh anggota dan PNS Polri untuk menghindari perilaku kontra produktif dan hindari pelanggaran sekecil apapun serta selalu meningkatkan kewaspadaan anggota dalam setiap pengamanan Pemilu 2019.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID