Jalan Ryacudu Bikin Cemas, Dinas PUPR: Segera Diperbaiki

Minggu | 31/03/2019 11.26 WIB
Jalan Ryacudu Bikin Cemas, Dinas PUPR: Segera Diperbaiki
Kondisi Jalan Ryacudu yang bikin cemas. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Masyarakat dan pengendara yang melintas Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandarlampung merasa cemas saat melintas jalan yang kondisinya rusak parah itu. Puluhan lubang, bahkan ada yang diameternya hingga 1 meter lebih, menganga di jalan milik provinsi ini.

Hal ini disampaikan salah satu warga setempat, Imelda Sari. Ia mengatakan, dirinya selalu melintas jalan ini untuk aktifitas sehari-hari.

“Pernah waktu itu jatuh karena jalan licin banget sampe kotor semua pakaian saya.Gimana tidak kotor jalan sudah kayak kubangan lumpur. Apalagi kendaraan kita kalau musim hujan, sampai tergenang air dan lumpur," ujarnya ditemui di lokasi, Minggu (31/3/2019).

Imelda berharap, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung segera memperbaiki jalan tersebut. “Apalagi jalan ini akses ke gerbang JTTS. Kalau rusak begini, pasti sering macet,” ujarnya.

Hal senada yang disampaikan Yeni Puspitasari. Menurutnya, ruas jalan Ryacudu benar-benar rusak parah seperti kubangan lumpur. 

“Sudah tidak layak dilintasi, butuh perbaikan segera," kata dia.

Terpisah, Sekretaris Dinas PUPR Lampung, Nurbuana mengatakan tahun ini ada perbaikan jalan ini dan tengah proses tender. “Data bisa minta di ULP apa dan mana saja kegiatan PUPR yang akan di lelang tahun 2019,” jelasnya.

Terkait anggarannya, Nurbuana menjelaskan masih dalam tender, kalau selesai tender bisa dilihat semua data lelang Lewat LPSE.

“Disana sudah ada anggarannya dan kapan mulai dikerjakan," ujarnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID