Janji PLN: Tak Ada Pemadaman di Lampung saat Lebaran

Rabu | 06/06/2018 20.26 WIB
Janji PLN: Tak Ada Pemadaman di Lampung saat Lebaran
PT PLN (Persero) Distribusi Lampung saat konferensi pers, Rabu (6/6/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta 

RILIS.ID, Bandarlampung – PT PLN (Persero) Distribusi Lampung menjamin selama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tidak akan terjadi pemadaman listrik.

General Manager PT PLN Distribusi Lampung, Julita Indah, mengatakan kondisi listrik Lampung aman selama hari raya.

"Hal ini didukung dengan total daya yang mampu memasok Lampung hingga 1.014 megawatt (MW) dengan beban puncak 758 MW. Artinya Lampung memiliki reserve margin 257 MW atau 25 persen cadangan daya," kata Julita pada konferensi pers pasokan listrik selama Idul Fitri 1439 H di kantor PT PLN Distribusi Lampung, Rajabasa, Rabu (6/6/2018).

Dia menjelaskan, dengan besaran daya tersebut bisa didukung dengan sistem kelistrikan Lampung yang handal. Yakni 21 gardu listrik dengan kapasitas total 1.760 mega volt ampere (MVA) dan jumlah penyulang sebanyak 190 unit yang tersebar di Provinsi Lampung.

"Kami akan memberi pelayanan terbaik selama perayaan Idul Fitri tahun ini. Posko khusus telah disediakan di seluruh Provinsi Lampung yang bisa dimanfaatkan masyarakat," janjinya.

Disinggung tanggungjawab PLN jika saat hari Lebaran terjadi pemadaman listrik, Julita mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan tim khusus.

"Kita sediakan 87 posko dengan 881 personel siaga selama 31 Mei 2018 hingga Juni 2018. Posko ini didukung dengan gelar peralatan dan pasukan pelayanan teknik di PLN Area Tanjungkarang, Metro, dan Kotabumi,” paparnya.

Selain itu ada peningkatan kualitas jaringan melalui pemeliharaan terjadwal serta rabas pohon yang dapat mempengaruhi kondisi jaringan PLN.

”Kita juga berdoa semoga tidak ada kendala alam, karena satu-satunya yang tidak bisa diprediksi yaitu kondisi alam," tutur dia. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID