Jelang New Normal, Pekon Bedudu Kembali Disemprot Disinfektan - RILIS.ID
Jelang New Normal, Pekon Bedudu Kembali Disemprot Disinfektan
Ari Gunawan
Sabtu | 30/05/2020 17.51 WIB
Jelang New Normal, Pekon Bedudu Kembali Disemprot Disinfektan
Aparatur pemerintahan pekon bersama relawan Covid-19, dibantu sejumlah warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pekon Bedudu, Sabtu (30/5/2020). Foto: Rilis Lampung/Ari Gunawan

RILIS.ID, Lampung Barat – Pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) kembali dilakukan di Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau, Lampung Barat (Lambar). Pekon ini disemprot cairan disinfektan pada semua fasilitas pekon dan rumah warga, Sabtu (30/5/2020).

Peratin Pekon Bedudu Alexander Metias, mengungkapkan, penyemprotan itu dalam menyongsong new normal.

"Walau demikian pencegahan penyebaran Covid-19 di Pekon Bedudu harus tetap kita jalankan, seperti penyemprotan cairan disinfektan, tetap menjalankan protokol kesehatan, dan menjaga imun tubuh dengan mengonsumsi makanan bervitamin serta berolahraga," ungkap Alex, sapaannya.

Alex menuturkan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan disejumlah tempat, seperti rumah ibadah (masjid), rumah warga, fasilitas umum, sekolah dan sepanjang jalan di Pekon Bedudu.  

"Aparatur pemerintahan pekon bersama relawan Covid-19, dibantu sejumlah warga yang melakukan penyemprotan tersebut," tutur Alex.

Sementara Pendamping Desa (Pekon) Azwan mengharapkan, kepada semua pekon yang ada di Kecamatan Belalau untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, serta mempersiapkan diri dalam menghadapi new normal yang akan segera diberlakukan. 

"Sebagai bentuk antisipasi berlakunya new normal maka diharapkan semua pekon untuk kembali melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan mengimbau warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak," harapnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID