Jelang Pencoblosan, Teddy Ajak Warga Santun Bermedsos
lampung@rilis.id
Rabu | 03/04/2019 07.00 WIB
Jelang Pencoblosan, Teddy Ajak Warga Santun Bermedsos
Wakapolda Lampung Teddy Minahasa saat dialog interaktif bertajuk Santun di Medsos di Lamban Yoso, Pesisir Barat, Selasa (2/4/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Pesisir Barat – Jelang pencoblosan Pemilu 17 April, Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa mengajak warga untuk santun menggunakan media sosial (medsos).

Hal ini disampaikan Teddy saat dialog interaktif “Santun di Medsos” yang digelar di Lamban Yoso, Pesisir Barat, Selasa (2/4/2019).

Menurut Wakapolda, ujaran kebencian (hate speech) yang dilakukan melalui media sosial sudah kian meningkat. Ia mengajak semua pihak temasuk generasi milenial untuk cerdas menggunakan medsos.

“Sampaikan berita yang baik dan jangan sampaikan berita yang menggandung konten kebohongan (hoaks), apalagi memiliki unsur ujaran kebencian. Mari kita laksanakan dan sukseskan pemilu kali ini secara aman, sejuk dan bertangungjawab melalui santun bermedia sosial,” ujarnya.

Dialog tersebut menghadirkan Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah, Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Shoberman, dan akademisi Universitas Lampung Yusdianto.

Dalam paparannya, Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan seluruh logistik pemilu sampai ke tingkat desa.

“Kita menyerukan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan menyukseskan penyelenggaraan pemilu. Apalagi pemilu kali ini dilakukan secara bersamaan yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden dan pemilihan legislatif,” katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID