Jelang Pilkada Serentak 2020, Pemprov Siapkan Pj. Kada

Sabtu | 20/07/2019 20.20 WIB
Jelang Pilkada Serentak 2020, Pemprov Siapkan Pj. Kada
Pj. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 tinggal menghitung bulan. Karenanya, Pemprov Lampung saat ini tengah memilih pejabatnya untuk ditempatkan sebagai penjabat (Pj.) kepala daerah (kada) di kabupaten dan kota yang menggelar pilkada serentak.

Diketahui, ada delapan kabupaten dan kota di Lampung yang akan melaksanakan pilkada serentak. Yakni, Bandarampung, Metro, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran, Pesisir Barat, dan Waykanan.

Dari delapan kabupaten itu, hanya Bandarlampung yang dipastikan tidak ada calon incumbent. Sebab, Herman, H.N. tidak dapat lagi mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandarlampung lantaran sudah menjabat dua periode. Sementara, di tujuh daerah lainnya, kada yang menjabat saat ini, masih bisa mencalonkan diri lagi sebagai kada.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Pj. Kada yang dipilih nanti harus memenuhi persyaratan dan berkualitas. Di antara syarat yang harus dipenuhi adalah golongannya setingkat pembina utama madya.

”Karenanya saya meminta Pj. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto membantu untuk memilih siapa pejabat yang akan mengisi jabatan tersebut,” ujarnya.

Sementara, Fahrizal mengatakan, syarat Pj. Kada adalah harus berkompeten dan mempunyai integritas yang baik. Nantinya yang mengisi jabatan adalah pejabat Tinggi Pratama Madya yang ada di Pemprov Lampung. 

”Kita tunggu saja siapa yang akan mengisi jabatan Pj. Kada nantinya,” katanya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID