Jelang Pilkada Waykanan, Polres Gelar Penyuluhan Kamtibmas Bijak Bermedsos
Yulianto
Rabu | 04/03/2020 21.08 WIB
Jelang Pilkada Waykanan, Polres Gelar Penyuluhan Kamtibmas Bijak Bermedsos
Penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mensukseskan pilkada Waykanan. FOTO:IST

RILIS.ID, Waykanan – Demi terciptanya situasi yang kondusif, menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Waykanan, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres setempat, gelar penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kepada para pelajar di ponpes Darul Hikmah Baradatu, Rabu (4/3/2020).

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, melalui Kasatbinmas Polres Waykanan Iptu Burhannuddin menyampaikan, sebanyak delapan puluh siswa-siswi Madrasah Darul Hikmah diberikan wawasan mengenai penggunaan media sosial (Medsos), secara bijak dan penyalahgunaan narkotika.

Hal itu dimaksudkan, agar para pelajar tidak terjerat dengan undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), juga undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Kami mengajak para siswa-siswi, untuk tidak terpengaruh dengan berita bohong (anti hoax), bisa menyaring berita hoax, yang dapat menimbulkan perpecahan, bahkan menjauhi obat-obatan berbahaya, seperti narkotika yang tidak seharusnya mereka lakukan," ungkapnya. 

Karena menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, tugas pelajar adalah belajar. 

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat, supaya senantiasa menjaga kemanan dan ketentraman, demi mendukung suksesnya pilkada di Waykanan. 

Dalam melaksanakan penyuluhan Kamtibmas di ponpes Darul Hikmah Baradatu itu, Iptu Burhannuddin didampingi Kanitbinpolmas Ipda Boby dan Bripka  Dalail. (*) 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID