Jenazah Alumni IIB Darmajaya Teridentifikasi, Rektor: Semoga Diterima di Sisi Allah SWT
lampung@rilis.id
Selasa | 12/01/2021 22.20 WIB
Jenazah Alumni IIB Darmajaya Teridentifikasi, Rektor: Semoga Diterima di Sisi Allah SWT
Grafis Istimewa

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Tiga jasad korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021), berhasil diidentifikasi. Salah satu korban yang berhasil diidentifikasi adalah Asy Habul Yamin, alumni Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Tahun 2011.

Kepastian jasad Asy Habul Yamin setelah Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur menjelaskan hasil identifikasi Selasa (12/1/2021) hari ini. Selain Asy Habul Yamin, juga teridentifikasi jasad Fadly Satriato dan Khasanah.

”Innalillahi wainailahi rojiun. Kami sangat berduka, terlebih Asy Habul Yamin, selain alumni, beliau juga kakak ipar dari salah seorang dosen di IIB Darmajaya. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Rektor IIB Darmajaya Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.

Zulkarnaini, kerabat korban mengatakan, Asy Habul Yamin berprofesi sebagai grosir pakaian di Kota Sintang, Kalimantan Barat. Dia merupakan kakak ipar Zulkarnaini.

”Kami benar-benar merasa kehilangan, mengingat dia adalah kepala keluarga yang bertanggung jawab terhadap keluarga,” kata dosen Sistem Informasi di IIB Darmajaya itu.

Sedangkan Dr. Mieke Rahayu yang juga dosen IIB Darmajaya juga mengaku sangat berduka mendengar musibah yang dialami salah seorang mantan mahasiswanya.

”Dia (Asy Habul Yamin) adalah mahasiswa bimbingan saya. Dia orangnya baik dan ramah. Beliau juga cukup cerdas selama kuliah,” kata Bunda Mieke, panggilan akrab Mieke Rahayu.

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Sabtu (9/1/2021). Pesawat itu sempat hilang kontak setelah take off dari Bandara Sukarno Hatta pada pukul 14.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pukul 15.50 WIB. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID